Debut Hi-Qua Wima Surabaya di Awali Dengan Kemenangan

Pertandingan ‐ Created by

Surabaya - Hi-Qua Wima Surabaya yang pada tahun ini merupakan debut pertamanya mengikuti Djarum Superliga Badminton beregu putra, pagi tadi mengawali laga perdananya dengan kemenangan 3-2 atas lawannya Taiwan Cooperative Bank yang berada di grup A, Senin (3/1).

Klub yang diisi oleh sebagian besar atlet - atlet muda ini, mengakui jika kemenangan perdananya tadi, adalah buah dari kekompakan dan kebersamaan yang diterapkan oleh semua anggota tim.

 “Kunci kemenangan tadi adalah tidak lain  karena kekompakan dan juga kebersaman kami. Selain itu, sikap untuk jangan takut menghadapi lawan siapapun yang akan dihadapi nanti, selalu kami terapkan pada masing - masing pemain sebelum bertanding.” Ungkap Destia Nanda yang merupakan Asisten Pelatih Hi-Qua Wima.

Kemenangan itupun dipersembahkan oleh tunggal pertamanya Arief Gifar Rhamadan, setelah mengalahkan lawannya Chou Tien Chen dengan skor tipis 21-14 10-21 21-19. Sayangnya kemenangan Gifar tidak diikuti oleh partai selanjutnya oleh pasanagn Selvanus Geh / Ade Yusuf setelah menelan kekalahan atas Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin 19-21 19-21. Ketegangan Hi-Qua Wima terjadi ketika partai ketiga yakni tunggal putra Fauzi Adnan harus mengakui keunggulan lawannya Hsuesh Hsuan Yi dengan kekalahan  16-21 18-21.

Dipartai keempat, Hi-Qua Wima bisa bernafas sedikit panjang kembali. Pasalnya, ganda kedua yang diwakili Ronal Alexander / Rizky Hidayat Ismail berhasil menang atas lawannya Lin Chia Yu/Wu Hsiao 19-21 21-19 21-15 dengan hasil tersebut kedudukan menjadi 2-2.

Dipertandingan penentu pun, Febryan Irvanaldy memastikan kemenangan laga perdana untuk klubnya setelah mengalahakan lawannya Lu Chi Yuan dengan skor tipis 21-12 15-21 21-18. Dengan demikian Hi-Qua Wima menang 3-2 atas Taiwan Cooperative Bank.

Dipertandingan berikutnya besok, Selasa (2/3), Hi-Qua Wima Surabaya akan melawan tim yang diakuinya lebih tangguh, yakni SCG Thailand.

“Lawan besok tentunya kami rasa lebih tangguh lagi. Namun kami tidak akan menyerah sebelum bertanding, dan akan berusaha semaksimal mungkin agar bisa meraih hasil yang baik.” Tambah Destia.

Sementara itu, Taiwan Cooperative Bank sendiri akan menjalani pertandingan keduanya besok, Selasa (4/2) melawan Malaysia Tiger.