(Djarum Superliga Badminton) Jaya Raya Yakin Juara, Mutiara Tak Mau Kalah

Pia Zebadiah Bernadet (tengah) saat menjawab pertanyaan di konfrensi pers.
Pia Zebadiah Bernadet (tengah) saat menjawab pertanyaan di konfrensi pers.
Superliga ‐ Created by Bimo Tegar

Bandung | Seluruh peserta yang ambil bagian dalam kejuaraan beregu Djarum Superliga Badminton 2019 sudah mulai mempersiapkan diri dan strategi demi mencapai target yang diharapkannya. Senin (18/2), sebanyak delapan klub papan atas sudah mulai membuktikan taringnya dalam laga perdana Djarum Superliga Badminton 2019, yang berlangsung di GOR Sabuga, Bandung, Jawa Barat.

Salah satu pebulutangkis ganda putri PB Jaya Raya Jakarta, Pia Zebadiah Bernadet mengaku cukup yakin bila timnya akan merebut tahta juara Djarum Superliga Badminton tahun ini. Bermaterikan pemain elit dunia, Pia optimis tim beregu putri Jaya Raya mampu merebut mahkota juara bertahan yang dipegang PB Mutiara Cardinal Bandung.

“Kita yakin bisa merebut gelar juara Djarum Superliga Badminton tahun ini. Karena semua anggota di tim beregu putri Jaya Raya sama-sama punya tekad yang besar untuk mau berjuang da tidak mau kalah. Jadi kita cukup yakin bisa juara di kejuaraan ini,” tegas Pia Zebadiah Bernadet.

Menanggapi komentar tersebut, tunggal putri Indonesia asal PB Mutiara Cardinal Bandung, Gregoria Mariska Tunjung mengaku semangkin terbakar semangatnya dan lebih tak mau kalah dari tim-tim yang berpartisipasi pada kejuaraan Djarum Superliga Badminton 2019 ini.

Sebagai pemegang tahta juara bertahan, Gregoria mengatakan bila kekuatan PB Mutiara Cardinal Bandung tahun ini jauh lebih baik dari gelaran superliga 2017 lalu. “Pastinya kita juga nggak mau kalah dengan kekuatan dan semangat dari tim-tim lainnya, khususnya Jaya Raya, seperti yang baru saja disampaikan kak Pia. Saya pribadi melihat sektor tunggal dan ganda PB Mutiara Cardinal Bandung punya kekuatan yang sama baik,” kata Gregoria Mariska Tunjung.

Saat menjuarai Djarum Superliga Badminton 2017 lalu, PB Mutiara Cardinal Bandung diperkuat pemain-pemain asli binaan mereka. Kali ini, daya dobrak Gregoria cs akan diperkuat dengan hadirnya tenaga pemain asing. “Tahun ini tim putri kita punya pemain asing, jadi bisa menambah kekuatan kita, khususnya di sektor tunggal,” pungkasnya.