(Djarum Superliga Badminton) Kalah, Beiwen Kecewa

Zhang Beiwen (Berkat Abadi) kalah dua game langsung dari Desima Aqmar Syarafina.
Zhang Beiwen (Berkat Abadi) kalah dua game langsung dari Desima Aqmar Syarafina.
Superliga ‐ Created by Bimo Tegar

Bandung | Pebulutangkis tunggal putri pertama PB Berkat Abadi banjarmasin, Zhang Beiwen merasa kecewa atas kekalahan yang diterimanya pada partai pembuka di babak penyisihan Grup X Djarum Superliga Badminton 2019. Bertanding di GOR Sabuga, Bandung, Jawa Barat, Selasa (19/2), Beiwen kalah dua game langsung atas wakil PB Tiket.com Champion Klaten, Desmia Aqmar Syarafina dengan skor 17-21 dan 11-21.

Manajer tim PB Berkat Abadi Banjarmasin, Fran Kurniawan mengatakan wajar bila hal ini terjadi. “Beiwen pastinya kecewa dengan hasil ini. Tapi inilah pertandingan. Dan kita yakin dengan kekalahan ini, pemain yang lainnya bisa saling membantu untuk menyumbangkan poin kemenangan untuk tim,” kata Fran Kurnawan kepada Djarumbadminton.com.

Lebih lanjut Fran mengatakan, bila Beiwen memang tidak sedang dalam performa terbaiknya. Sebab, pebulutangkis tunggal putri peringkat 12 dunia asal Amerika Serikat ini dinilai belum mendapatkan sentuhan permainan yang pas.

“Kekalahan Beiwen pada hari ini mungkin karena faktor kondisi lapangan yang sedikit berbeda dari biasanya. Dan kita rasa Beiwen belum mendapatkan sentuhan terbaiknya di pertandingan pertama ini. Sejak mendarat di Bandung, Beiwen belum secara maksimal menjajal kondisi lapangan. Tapi secara keseluruhan, Beiwen sudah berusaha memberikan yang terbaik untuk tim ini,” jelas Fran.

Di sisi lain, kekalahan Beiwen atas Desima yang notabene pemain junior, disambut baik oleh Fran. “Di satu sisi kita harus berbangga juga karena ada tunggal putri junior Indonesia yang bisa mengalahkan pemain top dunia seperti Beiwen. Artinya, Indonesia punya peluang besar untuk regenerasi di sektor tunggal putri. Mudah-mudahan saja bisa terus konsisten,” tutupnya.