(Djarum Superliga Badminton) Kejutan! Desima Kalahkan Beiwen

Desima Aqmar Syarafina (Tiket.com Champion) menyambut pengembalian.
Desima Aqmar Syarafina (Tiket.com Champion) menyambut pengembalian.
Superliga ‐ Created by Bimo Tegar

Bandung | Kejutan terjadi di partai pembuka penyisihan Grup X beregu putri Djarum Superliga Badminton 2019. Desima Aqmar Syarafina yang merupakan wakil PB Tiket.com Champion Klaten, secara mengejutkan berhasil mengalahkan tunggal putri pertama PB Berkat Abadi Banjarmasin, Zhang Beiwen, lewat dua game langsung dengan skor 21-17 dan 21-11 pada pertandingan yang berlangsung di GOR Sabuga, Bandung, Jawa Barat, Selasa (19/2).

Kemenangan ini sekaligus membuka keunggulan sementara 1-0 untuk PB Tiket.com Champion Klaten. Meski berhasil mencuri kemenangan dari pebulutangkis tunggal putri peringkat 12 dunia, Desmia mengaku kurang begitu puas. Sebab, peraih medali perak Tiket.com Kejurnas PBSI 2018 ini menilai bila Beiwen tidak dalam permainan terbaiknya.

“Senang sih bisa menang dari pemain top dunia. Tapi saya merasa tidak begitu puas. Karena permainan dia underperform, tadi saya tidak bisa mengukur sejauh mana kemampuan saya saat menghadapi pemain top dunia,” ungkap Desima Aqmar Syarafina kepada Djarumbadminton.com.

Bermain sabar menjadi kunci kemenangan Desima pada pertandingan hari ini. Melihat Beiwen sedang tidak dalam performa terbaiknya, Desima langsung berusaha mengambil alih kendali permainan dengan beberapa kali melepaskan serangan-serangan meyakinkan. “Permainan lawan sedang tidak baik. Makanya saya coba main sabar dan yakin,” katanya.

Lebih lanjut Desmia menceritakan bila dirinya sempat tegang saat harus menghadapi pebulutangkis asal Amerika Serikat itu. Namun ia berhasil dari bayang-bayang ketakutan dan mampu menyelesaikan pertandingan dalam waktu 28 menit. “Awalnya saya berpikir melawan Zhang Beiwen akan berat, tapi waktu bisa mengejar dan membalikkan keadaan, saya langsung yakin bisa menang. Pokoknya nggak ada beban,” tandasnya.