(Djarum Superliga Badminton) Mengintip Peluang Lolos Tim Putri PB Djarum

Tim putri PB Djarum Kudus (kiri) berfoto bersama tim putri Granular Thailand.
Tim putri PB Djarum Kudus (kiri) berfoto bersama tim putri Granular Thailand.
Superliga ‐ Created by Bimo Tegar

Bandung | Hari ini menjadi penentuan ‘nasib’ bagi tim beregu putri PB Djarum Kudus untuk lolos ke babak semifinal Djarum Superliga Badminton 2019. Bila ingin menembus babak empat besar, Michelle Li cs mau tak mau harus mencuri kemenangan dari tangan pemuncak klasemen Grup Y, yang juga merupakan juara bertahan, PB Mutiara Cardinal Bandung di laga pamungkas penyisihan grup, siang nanti.

Dari dua pertandingan yang sudah dilalui, PB Djarum Kudus baru mengemas satu kemenangan 4-1 atas Granular Thailand dan satu kekalahan 2-3 dari Saishunkan Nihon Unisys Jepang. Artinya, PB Djarum butuh kemenangan 4-1 dari pertemuan kontra PB Mutiara Cardinal Bandung, nanti. Sebab kalau kalah atau berhasil menang dengan skor 3-2, PB Djarum Kudus masih belum dapat dipastikan lolos ke semifinal.

Andai Saishunkan Nihon Unisys Jepang mampu memetik kemenangan sempurna 5-0 atas Granular Thailand pada pertandingan pagi ini, dan PB Djarum hanya berhasil menang 3-2 dari Mutiara, maka dapat dipastikan PB Mutiara Cardinal dan Saishunkan Nihon Unisys lah yang lolos ke semifinal. Tapi, kalau Saishunkan Nihon Unisys hanya bisa menang 4-1, maka posisi runner up grup Y dipastikan menjadi milik Li Michelle cs, dengan catatan PB Djarum menang 3-2 dari Mutiara Cardinal.

Kendati demikian, tentunya perjuangan srikandi PB Djarum saat melawan PB Mutiara Cardinal Bandung tidak akan berjalan mudah. Diprediksi pertandingan kedua tim ini akan berlangsung sangat seru dan menarik untuk disimak.

“Memang harus bisa mengalahkan Mutiara, peluangnya 40-60 tapi apapun perkiraannya, apalagi di pertandingan beregu, semua bisa terjadi. Harapannya anak-anak bisa tampil baik, kalau bisa melebihi perkiraan kita. Kalau lihat materi pemain yang kita punya, ganda putri kita waktu hadapi tim lain pun hasilnya kurang bagus. Jadi kalau mau menang ya harus ambil di dua tunggal dan satu ganda,” jelas Manajer Tim PB Djarum Kudus, Fung Permadi.