(Djarum Superliga Badminton) Nyaris Tidak Ada Celah

Angga Pratama/Muhammad Rian Ardianto (Jaya Raya) menghadang pengembalian.
Angga Pratama/Muhammad Rian Ardianto (Jaya Raya) menghadang pengembalian.
Superliga ‐ Created by Bimo Tegar

Bandung | Nyaris tidak ada celah bagi tim beregu putra Hitachi Jepang untuk mencuri satu kemenangan atas PB Jaya Raya Jakarta di laga pembuka fase penyisihan Grup B Djarum Superliga Badminton 2019. Pasalnya, Marcus Fernaldi Gideon cs sukses membukukan kemenangan sempurna 5-0 ketika menghadapi Hitachi Jepang di GOR Sabuga, Bandung, Jawa Barat, Selasa (19/2). Bahkan dari lima partai yang dimainkan, skuad putra PB Jaya Raya mampu memenangkan pertandingan hanya dengan dua game saja.

Tommy Sugiarto membuka keunggulan pertama buat PB Jaya Raya Jakarta lewat kemenangan 21-10 dan 21-6 atas Ryotaro Maruo. Turun di partai kedua, Hendra Setiawan/Muarcus Fernaldi Gideon pun langsung menyumbangkan poin kemenangan setelah mengalahkan pasangan Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi. Pemain asing asal Jaya Raya, Tien Minh Nguyen juga berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik. Tien menang 21-13 dan 21-16 atas Koji naito.

Angga Pratama/Muhammad Rian Ardianto yang tampil di partai keempat juga berhasil mengalahkan wakil Hitachi, Masato Takano/Yoshiki Tsukamoto dengan skor 21-15 dan 21-14. “Tadi kita masih menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan dan shuttlecock, kita sudah coba lapangan waktu latihan, tapi suasana latihan dan pertandingan kan beda. Dan lawan pun hari ini tampil nothing to lose, waktu kedudukan 15-15 itu ya ramai juga,” kata Muhammad Rian Ardianto.

Di partai pamungkas, Krisnha Adi Nugraha menang 21-12 dan 21-16 atas Keita Makino. Dengan hasil ini, skuat putra PB Jaya Raya berhasil membuka penampilan perdananya di fase penyisihan Grup B Djarum Superliga Badminton 2019 dengan kemenangan sempurna 5-0.

Meski begitu, Angga Pratama tak ingin langsung berpuas diri lewat kemenangan telak hari ini. Sebab di fase penyisihan Grup B ini, PB Jaya Raya Jakarta masih harus berhadapan dengan PB Djarum Kudus dan PB Jatim United. “Banyak lawan yang bagus-bagus di superliga ini, ada tim Musica, Djarum, Sports Affair dan masih banyak lagi. Kami mau berpikir satu demi satu pertandingan dulu, mau main maksimal dan membawa tim Jaya Raya juara,” tutur Angga.