Julianne Schenk Penasaran

Superliga ‐ Created by

Tim putri PB Djarum akan diperkuat oleh dua atlet tunggal putri papan atas yakni Julianne Schenk dan Tai Tzu Ying. Dalam konferensi pers yg digelar di Grand City Hall, Surabaya Sabtu (2/2) sore.

"Ini pertama kali saya bermain di superliga, dan saya senang bisa bergabung dalam turnamen ini," ujar atlet yang bertengger di ranking 4 dunia ini.

Ia akan menjadi salah satu motor bagi PB Djarum untuk bisa memetik kemenangan. Menjadi tunggal pertama PB Djarum. Dengan menggaet Schenk, PB Djarum pun membidik gelar juara seperti yang diutarakan oleh manager PB Djarum, Fung Permadi beberapa waktu lalu.

"Kita menargetkan tim putri untuk menjadi juara. Turnamen ini memberikan kesempatan bagi pemain PB Djarum untuk bertanding dengan pemain dunia yang rangkingnya jauh di atas," kata Fung Permadi seperti dilansir situs resmi PB Djarum.

Berdasarkan undian pekan lalu yang digelar di Jakarta, PB Djarum tergabung di grup D. Mereka akan berhadapan dengan Jaya Raya Suryanaga Surabaya (juara Superliga Badminton 2011), dan dua tim asing, Korean Ginseng Corporation (Korea) dan Renesas Badminton Club (Jepang).

Turnamen ini pun membuat Schenk merasa beruntung bisa ikut ambil bagian. "Saya sangat menanti apa yang akan terjadi satu minggu kedepan," ujar atlet berkebangsaan Jerman itu.

Djarum Super Liga kali ini pun akan menjadi ajang bagi pemain veteran, Sigit Budiarto yang akan bermain untuk PB Musica. Tak lagi muda, dan mengaku sudah lama tak bermain bulutangkis. Sigit mengaku ia masih penasaran apakah dirinya masih bisa memberikan yang terbaik untuk timnya.

"Saya memang sudah lama tidak bermain bulutangkis, tapi saya tentu akan memberikan yang terbaik," ujar peraih gelar All England 2003 itu.