Kemenangan Ganda Jaya Raya Jakarta

Superliga ‐ Created by

Jaya Raya Jakarta petik dua kemenangan berurut pada laga perdananya di Djarum Superliga 2013. Kemenangan itu diraih tunggal asal Thailand, Bonsak Ponsana dan ganda unggulan, Markis Kido/Hendra Setiawan.

Bonsak yang kini menempati peringkat 11 dunia itu sempat tertinggal 0-4 dari Sho Sasaki. Perlahan tapi pasti, Bonsak mulai mengejar ketertinggalan poinnya.
Sayang, Bonsak kerap kali melakukan kesalahan sendiri yang menghadiahkan poin untuk Sasaki. Bola-bola tanggung yang diberikan Bonsak dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Sasaki. Game pertama harus berakhir dengan kemenangan untuk Sasaki, 21-19.
Pada game kedua, Bonsak mulai bermain menekan. Sejak awal, ia sudah leading poin dan memaksa Sasaki untuk bermain rubber setelah menutup game kedua dengan kemenangan 21-16.
Pada game ketiga, kedua pemain lebih banyak bermain net. Bonsak memainkan perannya dengan cukup bagus, netting-netting cantik yang dimainkannya pun membuahkan poin yang membawanya pada kemenangan, 21-18.
Kemenangan kedua Jaya Raya diraih Markis Kido/Hendra Setiawan. Pasangan Jepang, Noriyasu Hirata/Hirokatsu Hasimoto takluk dalam tiga game, 13-21, 21-12 dan 21-19.
Kido terlihat begitu bersemangat di DBL Arena, Surabaya, Senin (4/2). Meski kalah di awal, mereka mampu membuat penonton bergemuruh dari atas stadion.
Hendra juga sempat kehilangan konsentrasi di poin-poin kritis game ketiga. Beruntung, baik Kido/Hendra bisa mengatasinya dengan baik. Game ditutup dengan kemenangan untuk juara Olimpiade Beijing 2008 itu.