Peluang Tipis, Djarum Tetap Optimis

Superliga ‐ Created by

Mohammad Ahsan/Muhanmad Ulinnuha berhasil mengalahkan Gideon Marcus Fernaldi/Wahyu Nayaka Arya Pankarnariya, 21-18, 21-19. Tapi sayang, hasil itu tak cukup untuk bisa membawa PB Djarum melangkah mulus untuk menjadi runner up apalagi juara grup A Djarum Superliga 2013.

Walau peluang tipis, PB Djarum tetap optimis dan berusaha maksimal. Dari lima partai melawan PB Tangkas Specs, hanya Ahsan/Ulinnuha yang memetik kemenangan. Sisanya kalah, termasuk tunggal yang menjadi salah satu unggulannya, Andre Kurniawan Tedjono.

"Keadaan di dalam tim kurang menggembirakan. Hayom ada masalah dengan cedera pinggangnya, sementara Ahsan sedang flu dan batuk," jelas Fung Permadi, manager PB Djarum saat konferensi pers, Selasa (5/2).

Atas dasar itu, untuk pertandingan selanjutnya melawan Unisys Club Jepang, Fung mengatakan tidak akan memaksakan pemain yang kurang fit itu untuk turun.

Ketika disinggung soal banyaknya pemain yang dipinjamkan, Fung mengatakan itu bukan persoalan. Sebab, itu memang konsep awal yang ada saat Djarum Superliga akan bergulir. Itu sekaligus jadi kesempatan buat pemain Djarum untuk main beregu.

Fung menyebut, tidak adanya pemain asing pinjaman di kubu Djarum membawa sedikit pengaruh pada kekuatan tim. "Anak-anak sudah bermain maksimal. Menurut kami, komposisi yang kita mainkan ini yang terbaik," ujarnya kepada wartawan.