Cerita Fadia Saat Bertukar Jersey Dengan Alyssa Tirtosentono

Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Alyssa Tirtosentono
Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Alyssa Tirtosentono Saling Bertukar Jersey.
World Junior Championship ‐ Created by AH

Ada satu kejadian menarik yang terjadi antara salah satu pebulutangkis Indonesia yakni Siti Fadia Silva Ramadhanti dengan Alyssa Tirtosentono. Rupanya Fadia sudah saling kenal dengan salah satu pebulutangkis asal Belanda tersebut dan keduanya terlihat saling bertukar jersey disaat jeda pertandingan masing-masing di babak perempat final Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017 yang berlangsung Jumat (20/10).

Alyssa Titrosentono merupakan salah satu pemain asal Belanda yang mempunyai darah keturunan Indonesia. Diakui Fadia, jika Alyssa sendiri yang memintanya untuk bertukar jersey.

"Pertama kali kenal dia pas pertandingan Dutch Junior 2017 kemarin, terus kemarin ketemu lagi pas lagi sama-sama santai dan dia ngajak untuk tukeran jersey," ungkap Fadia.

"Dia beberapa kali pernah ke Indonesia, tapi ga pernah bisa bahasa Indonesia. Dia sering lupa padahal sering belajar katanya," ujar Fadia sembari tersenyum.

Sementara itu Alyssa mengaku sangat menyukai cara bermain Fadia ketika di lapangan. Tak lupa, Alyssa pun memberikan dukungannya kepada Fadia.

"Kemarin saya kembali bertemu dia disini. Kami sebelumnya sudah pernah bertemu beberapa kali. Jadi kami sudah saling kenal satu sama lain. Dia bermain sangat baik ketika di lapangan, dan saya sangat menyukai cara dia bermain," ujar Alyssa.

"Saya sangat berharap dia bisa menjuarai World Junior Championships kali ini dan semoga beruntung," tambahnya.

Siti Fadia sendiri masih bermain di babak semifinal yang berlangsung besok (21/10) di nomor ganda campuran bersama Rehan Naufal Kusharjanto. Sementara Alyssa yang berpasangan dengan Debora Jille harus terhenti di babak perempat final usai menelan kekalahan dari pasangan Korea, Baek Ha Na/Lee Yu Rim.