Datang Dari USA ke Yogyakarta Demi Mendukung Putranya Bertanding

Kathy Hsu dan Sang Putera.
Kathy Hsu dan Sang Putera.
World Junior Championship ‐ Created by AH

Ajang Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Badminton Championships (WJC) 2017 tak hanya menjadi tontonan bagi warga Yogyakarta, maupun pecinta bulutangkis dari penjuru Tanah Air saja. Bahkan banyak diantaranya penonton asing yang datang langsung ke GOR Among Rogo untuk menyaksikan pebulutangkis junior dunia berlaga.

Salah satunya adalah Kathy Hsu. Wanita paruh baya itu sejak dimulainya WJC 2017 pada Senin (12/10) lalu, terlihat sering berada di bangku penonton GOR Among Rogo, saat tim USA melakoni pertandingan. Ketika dijumpai langsung oleh tim Djarum Badminton petang tadi, Kamis (12/10), ternyata ia adalah ibu dari salah satu atlet USA, yang bernama Wu Yuteng.

Saya ibu dari Wu, saya sengaja datang langsung ke Yogyakarta untuk mendukung putra saya bertanding di WJC kali ini,” ujar Kathy.

Ternyata, Kathy cukup sering mengikuti putranya jika sedang melakoni pertandingan di berbagai negara. Akan tetapi pengalamannya kali ini diakuinya sangat berbeda.

Saya baru datang ke Indonesia. Tetapi saya sudah sering sekali datang ke negara lainnya jika Wu melakukan pertandingan. Saya rasa kali ini bakal menjadi pengalam yang bakal mengesankan bagi saya, karena selama ini saya belum pernah merasakan suasan pertandingan bulutangkis yang luar biasa meriah seperti ini. Bahkan disini (GOR Among Rogo) saya tidak hanya bisa menyaksikan anak saya bertanding, tetapi saya pun bisa menikmati berbagai macam hiburan, dan makanan yang tersedia di luar arena pertandingan,” papar Kathy.

Selain itu, saya sangat senang bisa menadapatkan pengalaman pertama saya datang ke Indonesia. Karena disini orangnya ramah-ramah, dan makanannya pun banyak yang enak-enak, meskipun cuacanya cukup panas,” jelas Kathy sambil tersenyum.

Di sisi lain, Kathy pun berharap jika putranya bisa bertanding semaksimal mungkin di kejuaraan ini.

Memang persaingan disini pastinya sangat berat bagi Wu. Tetapi saya harap dia bisa bermain maksimal disetiap pertandingan yang dihadapainya,” pungkas Kathy.