Indonesia Genggam Tiket Perempat Final

Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu
Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu. (Foto: PBSI)
World Junior Championship ‐ Created by AH

Tiket babak perempat final Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017, berhasil diamankan oleh tim tuan rumah, Indonesia, setelah di laga play-off Group H yang berlangsung pagi tadi, Rabu (11/10) Indonesia mampu membungkam Spanyol dengan skor telak 3-0.

Poin pertama Indonesia diraih oleh Muhammad Shohibul Fikri/Adnan Maulana, usai menyudahi perlawanan pasangan Jose Molares/Alvaro Vazquez dengan kemenangan dua game langsung 21-12, dan 21-14. Tak lama berselang, poin kedua bagi Indonesia berhasil disumbangkan oleh wakil tunggal putri, Aurum Oktavia Winata. Menghadapi Sara Penalver Pereira, Aurum berhasil memenangkan laga juga dengan dua game langsung 21-12, dan 21-17.

Kemenangan Indonesia atas Spanyol di laga play-off group H tadi akhirnya dipastikan oleh wakil ketiga, Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu, usai menundukkan Alex Alcala Dominguez dengan kemenangan dua game langsung 21-13 dan 21-11.

Hari ini kami lawan spanyol  unggul 3-0, dari hasil pertandingan anak-anak tadi bermain cukup baik, meskipun Spanyol adalah tim yang lebih baik dari dua tim yang berada dalam satu group dengan kita di H1 (Brazil dan Mongolia). Semoga besok anak-anak bisa kembnali bermain lebih baik lagi, dan kami semua akan mempersiapkannya,” tutur Susy Susanti, manajer tim Indonesia.

Di babak perempat final besok, Kamis (12/10) Indonesia masih menunggu lawan antara Tiongkok atau Taiwan. Keduanya akan melakoni pertarungan terakhir di penyisihan group G siang nanti, pukul 12.00 WIB.

Untuk besok lawan Taiwan atau Tiongkok adalah tim yang sama-sama kuat. Tetapi saya selalu menekankan pada atlet agar bermain maksimal, fokus, dan kalau masalah menang atau kalah itu masalah belakangan. Yang penting bisa main semaksimal mungkin,” jelas Susy.

Untuk kondisi atlet sendiri sampai saat ini kondisinya semua cukup baik, siapapun yang bakal diturunkan besok, adalah keputusan yang terbaik. Kita harus lihat juga kira-kira siapa yang seharusnya diturunkan dipertandingan besok,” ungkapnya.

Dengan Taiwan kita pernah ketemu di AJC, dan kami bisa mengatasinya, mudah-mudahan dengan persiapan yang lebih matang lagi kita bisa mengatasinya,” tutup Susy.

Berikut Hasil Indonesia 3-0 Spanyol:

  • MD: Muhammad Shohibul Fikri/Adnan Maulana VS Jose Molares/Alvaro Vazquez 21-12, 21-14
  • WS: Aurum Oktavia Winata VS Sara Penalver Pereira 21-12, 21-17
  • MS: Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu VS Alex Alcala Dominguez 21-13, 21-11
  • WD: Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto VS Elena Andreu/Laura Santos (Tidak Dimainkan)
  • XD: Rinov Rivaldy/Angelica Wiratama VS Paula Lopez/Andres Martin (Tidak Dimainkan)