Ini Susunan Pemain Indonesia Vs Tiongkok

Gregoria Mariska
Gregoria Mariska. (Foto: PBSI)
World Junior Championship ‐ Created by AH

Laga perempat final Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017 akan berlangsung hari ini, Kamis (12/10) di GOR Among Rogo, Yogyakarta. Indonesia akan beradu kekuatan dengan Tiongkok untuk memperebutkan tiket semifinal.

Manajer tim junior Indonesia, Susy Susanti berserta tim pelatih pun akhirnya merilis nama-nama permain yang akan diturunkan. Melihat kekuatan di atas kertas, Susy mengatakan timnya berpeluang untuk merebut poin dari sektor tunggal putri, ganda putri dan ganda campuran.

Kalau dilihat dari daftar unggulan, peluang ada di sektor tunggal putri, ganda putri dan ganda campuran. Tapi ganda putra dan tunggal putra kami juga siap. Saya selalu menekankan kepada atlet, bahwa mereka semua punya tanggung jawab masing-masing untuk memberikan poin kepada tim. Yang penting tetap waspada, tidak boleh lengah dan benar-benar serius di lapangan,” kata Susy.

Pada sektor tunggal putri, Indonesia menurunkan Gregoria Mariska Tunjung. Ia akan berhadapan dengan pemain andalan Tiongkok, Han Yue.

Saya ingin menyumbangkan poin setiap dipercaya untuk memperkuat tim di beregu. Saya ingin bisa memenuhi target tim untuk masuk semifinal dulu, kalau dikasih jalan mudah-mudahan bisa juara,” kata Gregoria.

Di sisi lain, Han mengatakan bahwa Gregoria bukanlah lawan yang mudah untuk dihadapi. Ia juga mengatakan, akan berusaha maksimal untuk pertandingannya tersebut.

Gregoria bukanlah lawan yang gampang. Jadi saya dengan sekuat tenaga akan berusaha sebaik-baiknya, melakukan yang terbaik,” ungkap Han.

Di sektor tunggal putra, Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu dipercaya turun untuk menghadapi Yupeng Bai.

Sedangkan dari sektor ganda putra, ganda putrid an ganda campuran, akan diperkuat oleh Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto dan Rinov Rivaldy/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Berikut line-up pemain Indonesia vs Tiongkok selengkapnya:

  • MD: Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Fan Qiuyue/Wang Chan
  • WS: Gregoria Mariska Tunjung vs Han Yue
  • MS: Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu vs Yupeng Bai
  • WD: Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto vs Liu Xuanxuan/Yuting Xia
  • XD: Rinov Rivaldy/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Fan Qiuyue/Li Wenmei