Malaysia Capai Target Final

Eng Cheong Ng/Sueh Jeou Tan (Malaysia)
Eng Cheong Ng/Sueh Jeou Tan (Malaysia)
World Junior Championship ‐ Created by AH

Tiket babak final perebutan piala Suhandinata, Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Badminton Championships 2017, berhasil direbut oleh tim Malaysia, setelah di laga semifinal siang tadi, Jumat (13/10) tim Negeri Jiran itu mampu menjegal unggulan pertama, Korea dengan skor telak 3-0.

Kami sangat senang dan merasa beruntung bisa mengalahkan Korea di semifinal dengan 3-0. Dan juga tentunya sangat senang bisa mencapai final di WJC yang berlangsung di Yogyakarta ini. Dengan hasil ini saya berharap para pemain bisa kembali menyiapkan penampilan terbaiknya untuk final besok,” ungkap manajer tim Malaysia, Goh Yen Yen.

Bisa masuk final adalah target awal kami, dan para pemain pun bisa bermain maksimal hingga pertandingan terakhir tadi,” tambahnya.

Di final besok, Sabtu (14/10) Malaysia akan menhadapi tim tangguh Tiongkok, yang baru saja menyudahi permainan dan menang 3-1 atas Jepang.

Untuk besok sendiri baik melawan Tionkok maupun Jepang, adalah tim yang sama-sama kuat. Jadi kami hampir tidak punya pilihan ingin melawan saiapa, karena keduanya sama-sama kuat. Dan untuk menghadapi final besok saya rasa peluangnya 50:50 melawan siapapun,” ungkap Goh.

Tentunya kami akan mempersiapkan pemain terbaik yang akan diturunkan, dan malam nanti kami semua tim akan menyusun strateginya untuk besok,” pungkasnya.

Berikut Hasil Lengkap Pertandingan Korea Vs Malaysia:

  • XD: Min Jeong/Seong Jae Kim Vs Eng Cheong Ng/Sueh Jeou Tan 9-21 12-21
  • MS: Dong Ju Ki Vs Jun Hao Leong 6-21 19-21
  • WS: Se Young An Vs Goh Jin Wei 16-21 19-21
  • MS: Dong Ju Ki/Seong Jae Kim Vs Yee Jun Chang/Wei Chong Man (Tidak Dimainkan)
  • WD: Se Young An/Min Jeong Vs Pearly Koong Le Tan/Ee Wei Toh (Tidak Dimainkan)