Malaysia & Thailand Akan Berebut Satu Gelar

Jun Hao Leong
Jun Hao Leong (Malaysia)
World Junior Championship ‐ Created by AH

Malaysia dan Thailand sama-sama meloloskan satu wakilnya di babak final Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017, yang akan berlangsung besok Minggu (22/10). Mereka akan berebut gelar di nomor tunggal putra.

Juara Asia Junior Championships (AJC) 2017 Jun Hao Leong akan menjadi tumpuan Malaysia di final, sedangkan Thailand akan diwakili oleh Kunlavut Vitidsarn.

Kedua pemain ini sebelumnya sudah pernah bejumpa dua kali. Kemenangan pun berhasil diraih Jun di dua pertemuan tersebut. Terakhir, Jun menang atas Kunlavut di laga semifinal AJC beberapa bulan lalu dengan kemenangan tipis, 19-21, 21-14, dan 23-21.

Saya harap bisa meraih gelar yang sama seperti di AJC. Dan pemain yang saya hadapi besok merupakan pemain bagus, di AJC pun saya pernah menang dengan cukup sulit. Strateginya saya akan melihat video permainan dia lagi nanti malam,” kata Jun.

Sebelumnya, Jun lolos ke partai puncak setelah di semifinal tadi, Sabtu (21/10) mampu menumbangkan wakil Jepang, Kodai Naraoka dengan 21-14 dan 22-20.

Awal game pertama saya mainnya kurang agresif, dan kurang menyerang. Tetapi setelah itu saya merubah pola permainan dengan cara banyak melakukan serangan di depan net,” ujar Jun.

Sementara itu, Kunlavut lolos ke final setelah di semifinal mengalahkan andalan Tiongkok, Zhengze Gao dengan 21-16 dan 21-13.