Menang Telak, Gatjra Sumbang Poin Kedua Indonesia

World Junior Championship ‐ Created by AH

Kemenangan juga diraih oleh pebulutangkis tunggal putra wakil kedua Indonesia, Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu pada laga babak penyisihan griup H1 Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017 kontra Brazil siang tadi, Senin (9/10).

Menghadapi Waleson Vinicios Evangelista Dos Santos, Gatjra berhasil menang dengan skor cukup telak 21-8 21-11. Meski menang cukup mudah, namun Gatjra mengaku sempat merasa tegang di awal-awal laga.

"Tadi di lapangan saya lebih mantepin fealing dulu, karena baru pertama main beregu di WJC. Sempat tegang juga tadi di awal, tetapi saya bisa cepat mengantisipasi rasa tegang itu. Meskipun cukup mudah menangnya, tapi saya sedikit kurang puas dengan pertandingan tadi, karena masih banyak melakukan kesalahan sendiri, dan membuat keuntungan  bagi lawan. Semoga kalau besok dipercaya lagi turun, saya bisa lebih maksimal lagi," papar Gatjra.

Sementara itu di partai ketiga, Gregoria Mariska Tunjung sukses menaklukkan wakil Brazil lainnya, Juliana Viana 21-9 dan 21-12. Kemenangan Gregoria sekaligus membawa Indonesia menduduki klasemen teratas group H1.