Turki Tempatkan Satu Wakil di Perempat Final

Bengisu Ercetin/Nazlican Inci (Turki)
Bengisu Ercetin/Nazlican Inci (Turki)
World Junior Championship ‐ Created by AH

Turki berhasil mengamankan satu tiket perempat final pada turnamen perorangan Blibli.com Yonex-Sunrise BWF World Junior Championships (WJC) 2017 yang saat ini tengah berlangsung di GOR Among Rogo , Yogyakarta.

Yakni satu wakilnya tersebut dari nomor ganda putri yang diunggulkan di tempat kelima, pasangan Bengisu Ercetin/Nazlican Inci. Mereka lolos ke babak delapan besar setelah menundukkan wakil Taiwan, Cheng Yupei-Chia Wei Liang, dengan 21-15 dan 21-19.

Mampu meminpin permainan di game pembuka, memasuki game kedua Bengisu/Nazlican sempat balik tertekan. Mereka tertinggal 8-11 di interval. Namun, usai jeda, juara Bulgarian Junior International 2017 ini berhasil unggul 15-11 usai meraih tujuh angka beruntun. Mereka pun berhasil menjaga keunggulan mereka dan akhirnya menutup pertandingan dengan 21-19.

“Kami sebenarnya tidak menyangka bisa melaju ke perempat final, di luar dugaan kami, kami bisa melangkah sejauh ini,” ujar Nazlican.

“Di pertandingan tadi kami mencoba untuk terus menekan pertahanan lawan, dan terus fokus di sepanjang pertandingan. Kami juga berusaha untuk terus percaya pada kemampuan kami sendiri,” tambah Bengisu.

Di perempat final besok, Jumat (20/10) mereka akan menantang wakil Tiongkok, Li Wenmei/Liu Xuanxuan, yang sebelumnya mengalahkan wakil Indonesia, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti dengan 21-17 dan 21-17.

“Kami belum pernah bertemu dengen calon lawan kami, kami akan berusaha untuk tetap percaya diri dan menikmati pertandingan,” pungkas Nazlican.