(Badminton Asia Championship 2016) Beda Nasib, Berry/Rian Harus Pulang Lebih Awal

Internasional ‐ Created by AH

WUHAN - Berry Angriawan/Rian Agung Saputro mempunyai nasib berbeda dengan pasangan ganda putra Indonesia lainnya di ajang Badminton Asia Championship 2016 kali ini. Jika rekan-rekannya jumpa pemain non unggulan di babak pertama, tapi tak begitu bagi pasangan ini.

Keduanya di babak pertama yang berlangsung tadi, Rabu (27/4) sudah harus berjumpa unggulan empat wakil tuan rumah, Zhang Nan/Fu Haifeng. Berry/Rian pun tak bisa berbuat banyak saat meladeni pasangan itu. Keduanya harus menelan kekalahan dua game langsung atas Zhang/Fu 12-21 dan 13-21.

Duet Tiongkok tersebut masih terlalu kuat buat Berry/Rian. Berry/Rian tak bisa banyak memberikan perlawanan dan kerap melakukan kesalahan yang menguntungkan lawan.

“Mereka nggak gampang mati dan polanya cepat. Jadi kami agak kaget di lapangan. Pas di game kedua kami coba ikut pola mereka, tapi sayangnya kami malah banyak mati sendiri,” kata Rian.

“Lawan mereka harus siap di lapangan dari awal. Fokus juga, karena mereka mainnya bagus. Kami kewalahan menghadapi mereka,” tambah Berry.

Hingga berita ini diturunkan, tim ganda putra Indonesia baru mengirim satu wakilnya ke babak dua. Yakni pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda. Sementara dua pasangan lainnya yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Gideon Markus Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo belum bertanding.