(Badminton Asia Championships 2016) Ganda Campuran Lengkap ke Babak Dua

Internasional ‐ Created by AH

WUHAN - Kemenangan pasangan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti di babak pertama Badminton Asia Championships 2016, membawa lengkap empat wakil ganda campuran Indonesia ke babak dua. Sebelumnya Praveen Jordan/Debby Susanto dan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja juga menang di babak pertama. Sementara Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, melaju tanpa lawan, ke babak dua.

Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja

Ronald/Melati menang usai berhadapan dengan wakil Hong Kong, Law Cheuk Him/Yuen Sin Ying. Dalam 32 menit, pasangan Indonesia tersebut menang 21-18 dan 22-20.

Ronald/Melati berhasil unggul terus di game pertama. Hal yang sama juga terjadi di game kedua. Namun, menyentuh poin 18-12, Ronald/Melati sempat terkunci dan disusul jadi 18 sama. Beruntung kemudian keduanya bisa tenang dan menyelesaikan game kedua dengan kemenangan.

“Game pertama kami main normal dengan tipe kami yang menyerang. Tapi di poin-poin terakhir, secara nggak sadar kami memperlambat permainan, kami jadi banyak buang poin. Di game kedua udah unggul jauh, terus kesusul, kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Untungnya kami bisa tetap tenang dan enak mainnya, nggak panik di lapangan. Kalau panik nggak tahu deh, mungkin bisa-bisa rubber,” kata Melati.

Selanjutnya di babak dua, Ronald/Melati kemudian berhadapan dengan pasangan Korea, Shin Baek Cheol/Chae Yoo Jung.

Mereka pernah sekali ketemu di Chinese Taipei Open 2015. Saat itu Ronald/Melati kalah 18-21 dan 10-21.

“Sebelumnya udah pernah ketemu dan kalah. Jadi kami besok mau main enjoy aja, dinikmati. Karena mereka kan juga masih di atas kami. Mereka mainnya safe banget dan matang, kami harus mewaspadai itu,” ujar Melati.

“Buat besok harus lebih siap aja di lapangan. Fokusnya dijaga dan mau capek sampai akhir,” ungkap Ronald menambahkan.

 

Foto: PBSI