(Badminton Asia Championships 2016) Jonatan Susul Tommy ke Babak Dua

Internasional ‐ Created by AH

WUHAN - Jonatan Christie berhasil menyusul Tommy Sugiarto ke babak dua Badminton Asia Championships 2016. Di babak pertama tadi, Rabu (27/4), Jonatan berhasil menghentikan langkah Zi Liang Derek Wong, Singapura. Jonatan menang dengan skor 24-22, 16-21, dan 21-18.

Sementara itu, Tommy telah lebih dulu sukses atasi pemain Kazakstan, Artur Niyazov dengan cukup mudah, 21-6 dan 21-7.

Namun, meski memetik kemenangan, Jonatan mengatakan tak puas dengan penampilannya. Ia tak bisa mengeluarkan semua kemampuannya, sehingga kerap tak siap di lapangan. Tak jarang Jonatan melakukan kesalahan sendiri yang menguntungkan lawan.

“Sejujurnya hari ini saya tampil di bawah performa banget. Semuanya lagi nggak enak. Mulai gerakan kaki, pukulan, semuanya nggak enak. Saya juga terus merasa dikejar lawan, padahal seharusnya tidak boleh seperti itu. Saya jadi berasa capek di lapangan. Apalagi shuttlecock juga berat, jadi butuh tenaga ekstra. Tapi untungnya saya bisa bangkit dan memenangkan pertandingan. Di babak berikutnya saya harus mengatasi hal ini,” jelas  Jonatan.

Di babak kedua nanti, Jonatan akan berjumpa dengan wakil Taiwan, Tzu Wei Wang. Sedangkan Tommy akan ditantang pemenang antara Hsu Jen Hao (Taiwan) vs Boonsak Ponsana (Thailand).

 

Foto: PBSI