BAC 2023 - Putri KW: Saya Hari Ini Tidak Optimal

Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani gagal melampaui babak pertama Badminton Asia Championship (BAC) 2023, menyusul kekalahan 16-21, 13-21 dari wakil Taiwan, Sung Shuo Yun, Rabu (26/4). Putri mengaku tampil tidak optimal pada laga perdananya di BAC 2023 yang berlangsung di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab.

"Di pertandingan kali ini, sebenarnya pola saya sudah benar, sesuai dengan apa yang direncanakan. Lawan, kan, pemain yang ulet jadi tadi saya coba untuk mengikuti dulu permainannya lalu di saat yang pas baru ada perubahan-perubahan," tuturnya, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Sayang, perubahan-perubahan pukulan saya hari ini tidak optimal, banyak yang out tipis atau menyangkut di net," Putri, mengungkapkan.

Di sisi lain, Putri mengakui jika Sung mampu menunjukkan performa yang konsisten dalam pertemuan kedua mereka. "Untuk ke depan, saya harus meningkatkan feeling pukulan dan tenaganya," kata atlet asal klub PB Exist ini.

Saat berita ini diturunkan, dua tunggal putri Indonesia lainnya, Gregoria Mariska Tunjung dan Komang Ayu Cahya Dewi, belum bermain. Gregoria dijadwalkan bertemu wakil Taiwan Pai Yu Po, sementara Komang berhadapan dengan Aakarshi Kashyap dari India. Jika berhasil melampaui rintangan pertama, dua tunggal putri Indonesia tersebut berpeluang bertemu di babak 16 besar.

Dalam catatan pertemuan, Gregoria sementara unggul rekor pertemuan dengan dua kemenangan berbanding satu. Sementara, laga di babak 32 besar BAC 2023 antara Komang dan Aakarshi tercatat sebagai pertemuan perdana.