BAC 2023 - Trias/Rachel Menangi Laga Sengit Lawan Wakil India

Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose (Humas PP PBSI)
Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putri Indonesia Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose merebut tiket ke babak 16 besar Badminton Asia Championship (BAC) 2023, seusai melalui pertarungan sengit selama 68 menit melawan Ashwini Bhat K./Shikha Gautam. Bertanding pada Rabu (26/4) di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab, Trias/Rachel menang rubber game 20-22, 21-12, 21-18 atas wakil India tersebut.

Melalui siaran pers Humas PP PBSI, Rachel menyatakan bahwa mereka masih beradaptasi dengan berbagai hal pada gim pembuka, khususnya lapangan. Namun, keduanya harus kehilangan gim pertama setelah terlibat setting point. "Di gim pertama kami masih banyak coba-coba pukulan, masih adaptasi dengan lapangan," ujarnya.

Pada dua gim berikutnya, lanjut Rachel, mereka dapat menemukan pola permainan yang tepat untuk meredam perlawanan Ashwini/Shikha. "Di gim kedua dan ketiga kami mulai menemukan permainan yang kami inginkan," tuturnya.

"Di gim kedua dan ketiga, kami mencoba bermain lebih sabar, lebih banyak menunggu. Di kesempatan yang pas baru kami menyerang," Trias, menambahkan.

Rachel berujar, kemenangan pada babak pertama ini memotivasi mereka untuk menampilkan performa terbaik di laga berikutnya. Pada BAC 2022, Trias/Rachel gagal melampaui babak 32 besar setelah kalah dari wakil Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, lewat rubber game 25-23, 10-21, 10-21. "Senang rasanya bisa kembali main di BAC dan ini jadi kesempatan kami untuk lebih semangat lagi, lebih baik lagi," katanya.

Di babak 16 besar, Kamis (27/4), Trias/Rachel akan menantang ganda putri nomor satu dunia asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. "Untuk besok lawan Chen/Jia, kami mau nothing to lose saja. Main sebaik mungkin," demikian Trias.