BATC 2024 - Indonesia 2-0 Kazakhstan

Ester Nurumi Tri Wardoyo (Humas PP PBSI)
Ester Nurumi Tri Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ester Nurumi Tri Wardoyo melanjutkan tren kemenangan bagi tim putri Indonesia di fase grup Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia atau Badminton Asia Team Championship (BATC) 2024, melawan Kazakhstan, Selasa (13/2). Dalam pertandingan yang digelar di Setia City Convention Center, Shah Alam, Selangor, Malaysia, Ester menang straight games 21-8, 21-5 atas Aisha Zhumabek.

"Senang dan bersyukur bisa menang dan menyumbangkan angka bagi tim. Semoga teman-teman yang lain juga bisa bermain baik dan menang. Rasanya bangga bisa membuat Indonesia jadi unggul 2-0," kata Ester melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Saya tadi bermain lebih untuk mengenakan pukulan saja. Ini karena dibanding saat latihan kemarin, permainan saya hari ini juga bisa lebih baik. Semoga ke depannya saya bisa bermain lebih baik dan setiap diturunkan bisa menyumbangkan angka," jelasnya.

Indonesia membuka keunggulan pertama atas Kazakhstan melalui pemain tunggal pertama, Putri Kusuma Wardani. Pemain berperingkat 33 dunia itu menang dua gim langsung 21-9, 21-7 atas Kamila Smagulova.

Tim putri "Merah Putih" memperbesar keunggulan menjadi 2-0 pascakemenangan Ester atas Zhumabek. Berikutnya, partai beregu ini dilanjutkan dengan pertandingan tunggal ketiga antara Komang Ayu Cahya Dewi dan Jumadilova Dilyara.

"Untuk teman-teman yang turun di partai ketiga dan kelima, semoga terus semangat dan tidak ada yang mau kalah. Terus berjuang untuk mempersembahkan kemenangan bagi Indonesia," pesan Ester.