BATC 2024 - Komang Ayu Lanjutkan Tren Kemenangan

Komang Ayu Cahya Dewi (Humas PP PBSI)
Komang Ayu Cahya Dewi (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tunggal putri Indonesia Komang Ayu Cahya Dewi membawa tim putri "Merah Putih" unggul 3-0 atas Kazakhstan, di fase grup Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia atau Badminton Asia Team Championship (BATC) 2024, melawan Kazakhstan, Selasa (13/2). Berlaga di Setia City Convention Center, Shah Alam, Selangor, Malaysia, pemain berperingkat 66 dunia itu menang 21-2 21-4 atas Jumadilova Dilyara dalam tempo 17 menit.

"Senang bisa dipercaya dan diturunkan bermain melawan Kazakhstan. Saya bersyukur bisa menyumbangkan poin dan membawa Indonesia jadi unggul 3-0," tanggap pebulu tangkis asal Bali tersebut melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Ini untuk kali ketiga saya tampil di kejuaraan beregu. Kalau ada tegang-tegang sedikit, pasti ada. Cuma tidak sampai membuat saya merasa nervous yang bisa mengganggu penampilan di lapangan," Komang Ayu, menambahkan.

Terkait performa, secara umum ia menilai harus dapat beradaptasi lebih cepat, mengingat embusan angin yang cukup mempengaruhi penampilannya melawan Dilyara. "Jadi cara main untuk menghadapi partai berikutnya harus dipersiapkan lagi," katanya.

"Bicara soal kualitas lawan, secara keseluruhan, bukannnya sombong, kita lebih di atas dibanding lawan. Saya yakin, Indonesia akan bisa menang lawan Kazakhstan hari ini," demikian Komang Ayu.

Sebelumnya, Indonesia membuka keunggulan pertama atas Kazakhstan melalui pemain tunggal pertama, Putri Kusuma Wardani. Pemain berperingkat 33 dunia itu menang dua gim langsung 21-9, 21-7 atas Kamila Smagulova. Tim putri "Merah Putih" memperbesar keunggulan menjadi 2-0 pascakemenangan Ester atas Zhumabek.