BATC 2024 - Kekuatan Terbaik Ditampilkan Melawan Kazakhstan

Ester Nurumi Tri Wardoyo (Humas PP PBSI)
Ester Nurumi Tri Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Selangor | Tim putri Indonesia akan bertemu melawan Kazakhstan di partai pembuka Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia atau Badminton Asia Team Championship (BATC) 2024, Selasa (13/2). Menghadapi pertandingan yang digelar di di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, tersebut, Putri Kusuma Wardani merasa seperti sudah tidak sabar lagi. Sebagai ujung tombak tim putri, ia mengaku siap bertanding.

"Kalau diberi kepercayaan dan dimainkan, saya tentu siap. Apalagi dua tahun lalu saya juga sudah pernah tampil di kejuaraan ini dan berlangsung di tempat ini," kata Putri melalui siaran pers Humas PP PBSI, Senin (12/2).

"Jadi paling tidak saya sudah bisa mengetahui bagaimana tekanan mentalnya dan kondisi di lapangan," tambahnya.

Sementara, menurut pelatih tunggal putri pelatnas bulu tangkis Indonesia, Indra Widjaja, empat pemain tunggal yang dibawa ke Selangor, kondisinya juga prima. Selain Putri, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi, dan Stephanie Widjaja juga siap tempur.

"Keempat pemain (tunggal) putri, kondisinya semua juga baik dan siap diturunkan. Saya akan memilih pemain yang paling siap untuk menghadapi Kazakhstan," tegas Indra.

Sementara, pelatih ganda putri pelatnas bulu tangkis Indonesia, Prasetyo Restu Basuki, menyebut kemungkinan besar akan menurunkan pasangan Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari dan Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari. "Mereka siap untuk dimainkan," ujar Prasetyo.

Tim putri bergabung di Grup X bersama Kazakhstan dan Hong Kong. Sementara, tim putra Indonesia berada di Grup D bersama Arab Saudi, Korea Selatan, dan Uni Emirat Arab.