BATC 2024 - Rahmat/Yere Bergabung, Skuad Ganda Putra Lengkap

Sesi latihan tim Indonesia jelang BATC 2024 (Humas PP PBSI)
Sesi latihan tim Indonesia jelang BATC 2024 (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Selangor | Pelatih ganda putra pelatnas bulu tangkis Indonesia Thomas Indratjaja menyatakan, anak didiknya dalam kondisi fit, jelang laga pembuka Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia atau Badminton Asia Team Championship (BATC) 2024, Selasa (13/2), melawan Arab Saidi. Formasi ganda putra Indonesia pun lengkap menyusul kedatangan Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Rahmat/Yere baru saja meraih gelar juara perdana mereka pada turnamen Sri Lanka International Challenge 2024 pada akhir pekan lalu. Sementara, menurut Indra, kondisi pasangan lainnya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, juga siap dimainkan.

Sementara, di sektor tunggal putra, pemain debutan Alwi Farhan juga menyatakan siap dimainkan saat melawan Arab Saudi. Apabila dirinya ditunjuk tampil, Alwi pun menyebut akan berusaha bermain semaksimal mungkin. "Saya pun siap tempur. Kalau ditunjuk tampil lawan Arab Saudi, saya akan membalas kepercayaan ini dengan bermain optimal dan berjuang untuk menyumbangkan poin bagi tim Indonesia," papar Alwi melalui siaran pers Humas PP PBSI, Senin (12/2).

Menurut pelatih tunggal putra pelatnas bulu tangkis Indonesia, Harry Hartono, menghadapi Arab Saudi di hari pembuka, sektor tunggal putra akan menerjunkan kekuatan terbaik. Chico, Alwi, serta Yohanes Saut Marcellyno, dan Alvi Wijaya Chairullah, bisa ditampilkan. "Keempat pemain tunggal putra, semuanya juga dalam kondisi prima. Tinggal saya pilih, siapa yang paling siap saja," ungkapnya.

Laga antara tim putra Indonesia dan Arab Saudi digelar di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, pada pukul 13.00 waktu setempat. Tim putra Indonesia berada di Grup D bersama Arab Saudi, Korea Selatan, dan Uni Emirat Arab.

Selama dua hari persiapan di Selangor, tim Indonesia juga dalam kondisi baik. Pada Minggu (11/2) dan Senin (12/2), para pemain sudah beradaptasi dengan arena pertandingan. Mereka bisa berlatih dengan baik.

Dalam sesi latihan pada Senin (12/2), para pemain juga bisa berlatih dengan gembira. Mereka menjalani porsi latihan ringan berupa games. Yaitu, mulai bertanding satu lawan satu, satu lawan tiga, dua lawan dua, hingga tiga lawan tiga.