China Masters 2023 - Pram/Yere Tembus Perempat Final

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Humas PP PBSI)
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan melanjutkan perjalanan mereka pada China Masters 2023 seusai merebut tiket perempat final. Mereka menang atas pasangan Denmark, Rasmus Kjær/Frederik Søgaard, dua gim langsung 21-18, 21-16 dalam laga yang berlangsung selama 35 menit di Shenzhen Bay Gymnasium, Shenzhen, China, Kamis (23/11).

"Senang bisa melangkah ke babak delapan besar turnamen Super 750. Selangkah lagi bisa tembus ke semifinal, mengulang keberhasilan masuk semifinal di Indonesia Open 2023," kata Yeremia.

"Untuk itu, kami bertekad mau main maksimal dan menang agar bisa tembus ke semifinal lagi," tambahnya.

Mengenai jalannya pertandingan, Pram/Yere mengatakan keduanya sempat kesulitan untuk beradaptasi dengan arena dan kok. Namun, mereka mampu menemukan pola permainan yang tepat dan bermain lebih aman, kendati juga beberapa kali melakukan kesalahan sendiri. "Tadi skornya memang ketat, tetapi kami bisa bermain lebih aman hingga bisa memenangkan pertandingan," kata Pramudya, sebagaimana dilaporkan Antara.

"Di gim kedua pun banyak beberapa kali adu reli. Tetapi, kami bisa bermain lebih sabar. Itu jadi kunci kemenangannya. Apalagi karakter shuttlecock-nya termasuk lambat. Jadi harus bermain sabar," jelasnya.

Dengan kemenangan ini, maka Pram/Yere akan bertemu dengan wakil tuan rumah Chen Bo Yang/Liu Yi. Di atas kertas, pasangan Indonesia secara head to head unggul 1-0 atas Chen/Liu.