China Masters 2023 - Tersisa Leo/Daniel dan Pram/Yere

Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan & Pramudya Kusumawardana (Humas PP PBSI)
Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan & Pramudya Kusumawardana (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Indonesia hanya bisa berharap kepada dua ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, untuk meraih gelar juara China Masters 2023, menyusul tersingkirnya tujuh wakil "Merah Putih" pada babak 16 besar. Leo/Daniel dan Pram/Yere akan bertarung pada perempat final turnamen level BWF World Tour Super 750 tersebut di Shenzhen Bay Gymnasium, Shenzhen, China, Jumat (24/11).

Leo/Daniel bertemu dengan unggulan pertama India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. "Lawan pasangan India, kualitas pukulan satu-duanya kami harus lebih unggul. Serangan lawan itu bisa dikatakan lebih bagus. Makanya harus bisa diantisipasi dengan pukulan satu-dua kami yang bagus," kata Daniel melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Di turnamen ini target kami tentu ingin menjadi juara. Tetapi itu juga tidak mudah. Apa pun hasil pertandingan, kami akan mencoba dan memberikan yang terbaik. Apalagi secara permainan kami juga belum bagus seperti yang diharapkan. Tetapi kami selalu berdoa semoga diberi kelancaran dan jauh dari cedera," Leo, menambahkan.

Sementara, Pram/Yere akan bertemu dengan pasangan tuan rumah, Chen Bo Yang/Liu Yi. Dalam catatan pertemuan, Pram/Yere unggul 1-0 atas Chen/Liu. "Untuk menghadapi pasangan tuan rumah, kami sebelumnya pernah bertemu dan menang lewat pertandingan ketat di Finlandia Open lalu," kata Yeremia.

"Memang di pertemuan sebelumnya di Finlandia Open lalu, kami menang. Tetapi kami tidak boleh terlalu percaya diri. Anggap saja seperti pertandingan pertama saja," demikian Pramudya.