Hylo Open 2022 - Rehan/Lisa Tuntaskan Revans atas Lamsfuß/Lohau

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Humas PP PBSI)
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menuntaskan revans atas pasangan tuan rumah unggulan ketiga Mark Lamsfuß/Isabel Lohau dalam pertemuan kedua pasangan itu pada babak pertama Hylo Open 2022 di Saarlandhalle Saarbrücken, Saarbrücken, Jerman, Rabu (2/11). Rehan/Lisa yang kalah dalam dua pertemuan terakhir melawan Lamsfuß/Lohau, akhirnya menang 21-17, 21-14 dalam pertandingan selama 36 menit untuk melaju ke babak kedua turnamen berlevel BWF World Tour Super 300 itu.

Rehan menyatakan telah belajar dari dua kekalahan sebelumnya melawan Lamsfuß/Lohau, sehingga keduanya kini lebih siap dan bisa menerapkan strategi yang tepat saat kembali menghadapi pasangan Jerman itu.

"Di gim kedua, karena shuttlecock-nya susah kalau mengambilnya saat di bawah, saya terus berkomunikasi dengan Lisa agar permainan depannya harus dikuasai lebih dulu. Jangan sampai keduluan lawan yang lebih dulu menurunkan shuttlecock," tutur Rehan, mengutip laporan Antara.

"Sebelumnya kami juga sudah pernah kalah dua kali, jadi kami sudah tahu apa yang harus diwaspadai dari lawan. Kami tahu bagaimana bentuk permainan lawan," Rehan, menambahkan.

Pada babak kedua yang akan dimulai pada Kamis (3/11), Rehan/Lisa akan berhadapan dengan William Villeger/Anne Tran asal Prancis.

Rehan/Lisa menyusul langkah ganda campuran lainnya Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, yang telah lebih dulu melaju ke babak kedua pada pertandingan yang berlangsung sehari sebelumnya.