Malaysia Open 2024 - Optimisme Skuad Indonesia di Musim Baru

Bagas Maulana & Daniel Marthin (Humas PP PBSI)
Bagas Maulana & Daniel Marthin (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tim bulu tangkis Indonesia bertolak ke Kuala Lumpur, Malaysia, pada Minggu (7/1) pagi WIB, guna mengikuti turnamen bulu tangkis BWF World Tour Super 1000 Malaysia Open 2024. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky mengungkapkan, persiapan para atlet jelang turnamen pembuka tahun ini telah berlangsung dengan baik.

"Persiapan baik dan bagus tinggal bagaimana nanti permainan di lapangan," ujarnya melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Saya meminta ke anak-anak supaya tidak terlalu terbeban terutama untuk Fajar/Rian yang statusnya juara bertahan. Ini momentum untuk meraih start bagus di awal tahun," Rionny, menambahkan.

Rionny juga menyatakan, penambahan latihan fisik serta mematangkan strategi menjadi bagian dari persiapan jelang turnamen yang digelar di Axiata Arena tersebut. "Video analisis pertandingan juga saya ingatkan terus untuk anak-anak pelajari permainan sendiri dan lawan-lawan mereka," jelasnya.

Sementara, pemain ganda putra Bagas Maulana mengungkapkan kondisinya bersama pasangannya, Muhammad Shohibul Fikri, dalam kondisi bagus. "Kami sudah mulai persiapan latihan seminggu setelah World Tour Finals jadi ada dua sampai tiga minggu durasinya," tuturnya.

"Latihan sudah maksimal dan kami berharap bisa memulai 2024 dengan baik," harap pemain asal klub PB Djarum tersebut.

Tim Indonesia terbang dengan maskapai Malaysia Airlines MH710 pada pukul 11.40 WIB.