Malaysia Open 2024 - Tantangan Adaptasi Singkat di Lapangan

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Humas PP PBSI)
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tim bulu tangkis Indonesia mempersiapkan diri dengan menggelar latihan di arena pertandingan Axiata Arena, Kuala Lumpur, Senin (8/1), menjelang bergulirnya turnamen BWF World Tour Super 1000 Malaysia Open 2024, 9-14 Januari. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky mengatakan, latihan tersebut dilakukan untuk mengetahui situasi lapangan dan kondisi atlet.

"Yang perlu diwaspadai adalah perubahan-perubahan mendadak di lapangan samping ya, nomor dua dan nomor tiga. Ini besok ketika pertandingan anak-anak harus cepat adaptasinya," kata Rionny.

"Selain itu, pemanasan juga harus bagus dan sudah siap dengan permainan yang mau diterapkan. Pelajari juga calon lawan, jangan masuk lapangan fokusnya kosong," Rionny, menjelaskan.

Antara melaporkan, skuad Indonesia pada Malaysia Open 2024 diisi dua pemain tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, serta dua pemain tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

Lebih lanjut, ada empat ganda putra yang mewakili Indonesia, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Selanjutnya, terdapat tiga ganda campuran yaitu Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Sementara, tidak ada wakil Indonesia di sektor ganda putri menyusul absennya Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di turnamen pembuka 2024 ini.