Debut Dengan Owi, Gloria: Saya Ingin Buktikan Bisa Juara

Gloria Emanuelle Widjaja
Gloria Emanuelle Widjaja (foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by AH

Malaysia Master 2017 yang akan berlangsung 17-22 Januari mendatang, bakal jadi ajang debut turnamen pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja.

Untuk sementara waktu ini, Tontowi yang akrab disapa Owi, dipisahkan dulu dengan pasangan tetapnya,Liliyana Natsir atau yang akrab disapa Butet. Meski demikian, Owi/Butet masih akan diproyeksikan di turnamen-turnamen besar seperti All England dan kejuaraan dunia.

Diduetkan dengan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Gloria pun mengungkapkan jika dirinya ingin membuktikan untuk bisa mengambil gelar bersama seniornya itu.

"Persiapan untuk Malaysia Masters bersama mas Owi sudah cukup karena latihannya sudah sejak desember 2016. Paling tinggal nambahin di sayanya untuk kekompakan atau non teknisnya. Yang penting sayanya pede/engga main bersama mas Owi yang juara Olimpiade," kata Gloria di kutip dari akun instagram @badminton.ina pada Jumat (13/1).

"Kalau beban belum keliatan ya karena ini turnamen GPG yang sudah biasa saya ikuti. Paling harus bisa buktiin harus bisa juara apalagi sudah dikasih kesempatan main dengan mas Owi. Saya dan mas Owi mulai lagi dari nol, awal tahun, yang penting tetap positif thinking dan keep going. Jalanin aja. Mencari chemistry dengan mas Owi tidak terlalu sulit karena sudah sama-sama kenal, paling hanya menghapal kebiasaan-kebiasaan masing-masing aja. Target pribadi sih pengen buktiin bisa ambil gelar." lanjutnya.

Turnamen Malaysia Master tahun ini pun bakal diikuti oleh pemain-pemain top tanah air lainnya, seperti Fitriani, Tommy Sugiarto, dan pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro. Serta masih banyak lagi pebulutangkis tanah air lainnya.