Rionny: Ginting Sempat Ragu

Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky menyatakan, Anthony Sinisuka Ginting terlihat masih ragu pada performanya saat melawan Chou Tien Chen dari Taiwan pada laga final Hylo Open 2022, Minggu (6/11), khususnya pada gim pembuka. Namun, tunggal putra Indonesia berperingkat delapan dunia itu dinilainya mampu tampil lebih sabar pada gim kedua dan penutup hingga pada saat yang tepat ia bisa melakukan serangan yang akurat untuk mematikan lawan.

"Pada gim pertama terlihat dia masih ragu. Baru di gim kedua dan ketiga, Ginting sangat baik dalam merancang strategi dengan pola permainannya," ujarnya, melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Senin (7/11).

"Yang harus diperhatikan pada poin-poin akhir saat unggul dan memimpin, Ginting harus lebih sabar, fokus, dan tenang, untuk bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan," Rionny, menambahkan.

Sementara terkait evaluasi untuk sejumlah tunggal putra lainnya, yakni Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Chico Aura Dwi Wardoyo, Rionny daya juang merek cukup baik. Namun, Rionny mengimbau agar skuad tunggal putra "Merah Putih" untuk kembali melihat rekaman video pertandingan, guna mengevaluasi kekurangan maupun kelebihan diri sendiri serta lawan .

"Saya tentu akan berdiskusi dengan coach Irwansyah, menyangkut langkah apa dan progam apa yang bakal diterapkan untuk meningkatkan performa para pemain tunggal, termasuk Ginting, baik dari segi teknik, strategi, mental, dan stamina," jelasnya.

"Dari keberhasilan merebut titel juara di Hylo Open 2022, harapannya, Ginting makin siap menuju BWF World Tour Final. Kemenangan itu pasti akan membuat rasa percaya dirinya bertambah. Ini tentu bisa menjadi modal bagus untuk menghadapi kejuaraan penutup akhir tahun tersebut," demikian Rionny.