Skuad Tunggal Putra Harus Lebih Percaya Diri

Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pelatih tunggal putra pelatnas bulu tangkis Indonesia Irwansyah menilai, permainan Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustaito, Chico Aura Dwi Wardoyo, selama mengikuti tiga turnamen di Eropa, sudah bagus. Ada sisi positifnya bagi skuad tunggal putra "Merah Putih" dengan mengikuti tiga turnamen secara beruntun. Namun, secara keseluruhan Irwansyah juga berpandangan, rasa percaya diri para pemainnya perlu ditingkatkan lagi.

"Secara umum ada yang harus ditingkatkan lagi dari para pemain tunggal putra ini, yaitu rasa percaya diri mereka sendiri. Pemain-pemain kita harus memiliki rasa percaya dengan kemampuan mereka sendiri bahwa mereka bisa menjadi juara," kata Irwansyah, dalam keterangan pers Humas PP PBSI, Senin (7/11).

Terkait performa Anthony di Hylo Open 2022, Irwansyah menilai pebulu tangkis kelahiran Cimahi, Jawa Barat, tersebut, sudah begitu menjanjikan sejak memulai babak pertama. Kala bertanding di partai puncak melawan Chou Tien Chen dari Taiwan, Anthony dinilai bermain bagus dan bisa keluar sebagai kampiun.

Irwansyah berharap, prestasi yang ditorehkan Anthony di turnamen bulu tangkis level BWF World Tour Super 300 itu, dapat "tertlar" ke pemain-pemain tunggal putra lainnya." "Insya Allah ke depannya mereka semua bisa lebih berprestasi lagi," katanya.

"Dengan keberhasilan di Hylo Open ini, tentu akan memberi energi positif. Keberhasilan ini pasti akan menambah rasa percaya diri Ginting untuk tampil ke BWF World Tour Finals," demikian Irwansyah.