(Djarum Sirnas Premier Jabar 2018) Adnan/Masita Sukses Raih Gelar Juara

Adnan Maulana/Masita Mahmudin
Adnan Maulana/Masita Mahmudin (Jaya Raya Jakarta)
Sirkuit Nasional ‐ Created by DEA

Laga final Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Li-Ning Jawa Barat Open 2018 telah bergulir dan untuk partai pertama mempertandingkan nomor ganda dewasa campuran antara Adnan Maulana/Masita Mahmudin yang berhadapan dengan Amri Syahnawi/Shela Devi Aulia, kedua pasangan tersebut berasal dari klub yang sama yaitu, Jaya Raya Jakarta. Pertandingan tersebut berhasil dimenangkan oleh pasangan Adnan/Masita dengan straight game, 21-14 dan 22-21 dalam durasi 32 menit.

Pada game pertama Adnan/Masita bermain apik dan tenang sehingga mereka berhasil merebut game pertama 21-14. Pada game kedua, mereka sempat tertinggal jauh 8-14, namun mereka bisa berhasil menyamakan kedudukan di poin 18. Pasangan Amri/Shela sebetulnya sudah unggul poin 20, namun berhasil disamakan oleh Adnan/Masita menjadi 20-20 dan terjadi deuce, tampil lebih tenang, akhirnya Adnan/Masita berhasil memenangkan pertandingan 22-20 dan berhak atas gelar juara pada nomor ganda dewasa campuran.

“Seneng ya, ga nyangka bisa juara, soalnya kan lawannya juga senior-senior semua,” ungkap Adnan dengan raut wajah tersenyum.

Pasangan kejutan yang kali pertama dipasangkan ini langsung tancap gas dengan meraih podium juara pada Djarum Sirnas Jawa Barat 2018. Hasil ini menjadikan modal mereka untuk pertandingan selanjutnya. Namun, pada Sirnas selanjutnya yang akan dilaksanakan di Makassar, 6-11 Agustus 2018. Mereka akan berganti pasangan, Masita akan berpasangan dengan Markis Kido, sedangkan Adnan akan berpasangan dengan Nadiya Melati.

“Untuk sirnas selanjutnya saya di pasangin sama dengan mas Kido, belum tau tuh apa bakalan di pasangan sama Adnan atau engga untuk kelanjutannya. Mudah-mudahan sih masih, semuanya tergantung sama pelatih,” ujar Masita.

Rasa syukur selalu terucap dari kedua pasangan ini yang berhasil meraih podium juara. Pemain yang pertama kali dipasangkan dalam sebuah pertandingan dan langsung meraih podium juara adalah hal yang sangat mengejutkan.

“Kita bersyukur banget bisa jadi juara, intinya kita bersyukur,” pungkas Adnan.

Djarum Sirnas selanjutnya akan dilaksanakan di GOR Sudiang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada 06-11 Agustus 2018.