(Blibli Indonesia Open 2018) Chen/Jia Langsung Temui Kesulitan

Chen Qingchen/Jia Yifan
Chen Qingchen/Jia Yifan
Indonesia Open ‐ Created by AH

Pasangan ganda putri unggulan pertama, Chen Qingchen/Jia Yifan dari Tiongkok, langsung menemui kesulitan di babak pertama Blibli Indonesia Open 2018 yang berlangsung siang tadi, Rabu (4/7) di Istora Senayan, Jakarta.

Menghadapi wakil Korea, Chang Ye Na/Jung Kyung Eun, juara dunia 2017 itu harus bertarung selama tiga game terlebih dahulu untuk dapat memastikan tiket babak kedua. Chen/Jia akhirnya berhasil menyudahi perlawanan Chang/Jung dengan kemenangan 13-21, 21-17, dan 21-17.

“Pertandingan hari ini cukup sulit, karena juga ini pertandingan pertama kami jadi susah untuk mengontrol angin dan segala macam. Bisa menang hari ini sangat luar biasa,” kata Jia usai laga.

Diakui Chen/Jia jika kunci kemenangannya di pertandingan tadi adalah faktor fisik yang dimiliki keduanya lebih kuat, dibanding pasangan Korea yang memang secara usia terpaut cukup jauh. Chen/Jia sendiri saat ini menginjak usia 21 tahun sedangkan Chang/Jung 28 tahun.

“Lawan dari korea itu pemain senior, Jadi mereka bisa memegang strategi dan pola permainannya lebih matang. Untungnya rubber game, jadi kami lebih unggul di fisik,” jelas Jia.

Sementara itu di sisi lain, Chen yang di Blibli Indonesia Open 2018 kali ini bermain di satu sektor dengan tidak main rangkap di ganda campuran, mengaku lebih fokus.

“Sebenernya saya ikut arahan pelatih saja main di satu sektor. Pastinya kalau bermain di satu sektor saya lebih fokus lagi, dan ini persiapan Asian Games juga,” tutup Chen.