(Blibli Indonesia Open 2018) LKBB Antar SMA/Se-Derajat Digelar Blibli.Com Untuk Meramaikan Blibli Indonesia Open 2018

Lomba Ketangkasan Baris Berbaris Antar Sekolah Blibli Indonesia Open 2018
Lomba Ketangkasan Baris Berbaris Antar Sekolah Blibli Indonesia Open 2018
Indonesia Open ‐ Created by DEA

Lomba Ketangkasan Baris Berbaris digelar oleh Blibli.com di sela acara Blibli Indonesia Open 2018. Acara ini digelar selama 3 hari yaitu dari 3-5 Juli 2018 di Halaman depan Istora Senayan Jakarta. Acara ini diikuti oleh 10 peserta, awalnya ada 15 sekolah yang diundang, tapi 5 sekolah mengundurkan diri. Jadi hanya 10 sekolah yang mengikuti acara ini. Yakni, SMAN 6 Jakarta, SMAN 1 Ciseeng Bogor, SMAN 94 Jakarta, SMAN 1 Patok Beusi Subang, SMAN 2 Subang, SMKN 1 Patok Beusi Subang, SMKN 2 Subang, SMAN 4 Jakarta, SMK Bina Putra Mandiri dan SMKN 1 Kota Tangsel. Acara ini bertemakan "Pride Of Nations" dimana kita bangga menjadi bangsa Indonesia.

“Kita mengadakan acara ini karena ingin mengorek potensi pemuda Indonesia dalam hal bakat baris berbaris, yaitu pemuda-pemuda tangguh yang dilatih sedemikian rupa yang membuat Indonesia bangga, sesuai dengan tema yaitu pride of nations," tutur Riki Rinaldi selaku ketua pelaksana lomba.

Dihari pertama (3/7) ada 4 sekolah yang tampil yaitu, SMAN 6 Jakarta, SMAN 1 Ciseeng Bogor, SMAN 94 Jakarta, SMAN 1 Patok Beusi Subang. Keempat sekolah itu mencoba menampilkan yang terbaik, dan untuk peserta lainnya akan ditampilkan pada 4 dan 5 Juli 2018.

Acara ini sangat positif dan memberikan kesempatan kepada para peserta yang diundang untuk bisa tampil di Ibu Kota. Selain itu mereka diundang khusus oleh pihak Blibli.com dan hanya adminstrasi dokumen saja, tanpa ada biaya adminstrasinya. Jadi tidak membebankan peserta yang diundang untuk tampil di acara ini dan akan maksimal untuk memberikan yang terbaik bagi sekolahnya.

Lomba Ketangkasan Baris Berbaris Antar Sekolah Blibli Indonesia Open 2018

Lomba Ketangkasan Baris Berbaris Antar Sekolah di Event Blibli Indonesia Open 2018

“Iya sangat bagus sekali ya, sangat baik sekali. Apalagi blibli.com ini mengundang kita dari daerah untuk bisa main ke Jakarta. Kita tidak ada biaya adminstrasinya, hanya dokumen saja dan di fasilitasi oleh pihak bliblli.com,” ungkap Billy yang bertugas sebagai Pelatih SMAN 1 Patok Beusi Subang.

Dengan adanya acara ini, para peserta bisa bersilaturahmi dengan peserta dari sekolah lain dan bisa ditonton langsung oleh para penonton Blibli Indonesia Open 2018. Sehingga ada suatu kebanggaan tersendiri bagi mereka, walaupun nantinya mereka belum tahu siapa yang menjadi Juaranya. Pengumuman pemenang akan diumumkan pada Jumat (6/7), berbarengan dengan acara Marching Band.

Menurut Riki, “Untuk pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada hari jumat nanti berbarengan dengan acara marching band, karena biar lebih meriah dan menunggu hasil penilaian juri untuk sekolah yang akan tampil di hari kedua dan ketiga,” pungkasnya.