(Blibli Indonesia Open 2018) Semifinal Jadi Target Awal Intanon

Ratchanok Intanon
Ratchanok Intanon
Indonesia Open ‐ Created by AH

Ratchanok Intanon sukses membuat publik Istora Senayan bersedih, setelah pagi tadi, Selasa (3/7) pebulutangkis tunggal putri Thailand itu mampu menumbangkan salah satu andalan merah putih, Fitriani di babak pertama Blibli Indonesia Open 2018.

Bertanding di lapangan satu, juara dunia 2013 itu dapat mengatasi Fitriani dengan kemenangan dua game langsung, 21-18 dan 21-16 dalam waktu 36 menit. Hasil itu pun sekaligus menambah keunggulan rekor pertemuan Intanon menjadi 5-0 atas Fitriani.

“Di game kedua Fitriani sempat tampil lebih baik dan saya banyak melakukan kesalahan sendiri. Tetapi untungnya bisa menang,” kata Intanon usai laga.

Selanjutnya di babak kedua, Intanon kembali berpeluang berjumpa wakil Indonesia lainnya, Gregoria Mariska Tunjung, yang siang nanti baru akan melakoni babak pertama kontra Lee Chia Hsin (Taiwan).

Penampilan Gregoria yang cemerlang di ajang Piala Uber 2018 beberapa waktu lalu, dinilai Intanon harus waspada jika di babak kedua nanti ia  benar-benar berjumpa Gregoria.

“Gregoria mempunyai kondisi yang sangat bagus. Terutama pada saat tampil di Uber Cup kemarin, dia mampu mengalahkan lawan-lawannya. Saya akan mempersiapkan diri lagi untuk menghadapi babak kedua nanti,” jelasnya.

Di sisi lain, Intanon yang merupakan pemegang tahta juara Indonesia Open 2015, mempunyai target lolos ke semifinal terlebih dahulu di Blibli Indonesia Open tahun ini.

“Target saya di turnamen ini bisa lolos ke semifinal terlebih dahulu, tetapi tetap memikirkan step by step,” pungkasnya.