(Blibli Indonesia Open 2018) Tontowi/Liliyana Lalui Babak Pertama

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Indonesia Open ‐ Created by AH

Tiket babak kedua Blibli Indonesia Open 2018 HSBC BWF World Tour Super 1000 berhasil diamankan ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Tanpa hambatan, keduanya sukses melalui babak pertama yang berlangsung sore tadi, Selasa (3/7), pada saat melawan wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Membuka game pertama, peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro itu berhasil langsung tampil agresif dan terus mengungguli angka atas lawannya. Tontowi/Liliyana unggul 11-4, 15-4 sampai akhirnya mengakhiri game pertama itu dengan kemeangan 21-11.

“Untuk awal main cukup bagus. Jadi tadi menerapkan pola apa saja enak buat kita,” ujar Liliyana usai laga.

Lanjut game kedua, Tontowi/Liliyan terlihat semakin percaya diri. kemenangan pun akhirnya dapat dipastikan unggulan pertama itu setelah mampu menyudahi game kedua dengan skor 21-14 tepat di menit ke 30.

“Game kedua lawan sudah pasrah, jadi lebih mudah lagi buat kita,” sahut Liliyana.

“Kita dari awal sudah siap, strategi langsung berjalan dengan baik dan mujarab. Memang ada beberapa kali pukulan yang mati sendiri, tapi di babak kedua nanti harus bisa memperbaiki,” tambah Tontowi.

Pada babak kedua Blibli Indonesia Open 2018 yang akan berlangsung lusa mendatang, Kamis (5/7) Tontowi/Liliyana akan berjumpa dengan pasangan Jepang, Yugo Kobayashi/ Misaki Matsutomo, yang sebelumnya memastikan diri melaju usai di babak pertama pagi tadi menang dari pasangan Indonesia, Yantoni Edy Saputra/ Marsheilla Gischa Islami dengan 21-18, 17-21, dan 21-8.

“Jepang memang terkenal kokoh dan pertahannya kuat. Tetapi di sisi lain main bertahan saja kurang cocok, enaknya main serang. Terus juga meskipun kami lebih diunggulkan, tetapi harus tetap fokus. Karena kalau sudah memegang kendali permainan sejak awal jadi enak,” pungkas Liliyana.

Selain Tontowi/Liliyana, dua ganda campuran Indonesia lainnya juga sudah mengamankan tiket babak kedua. Yakni Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Ricky/Debby ke babak kedua usai mengalahkan wakil Tiongkok, He Jiting/Du Yue dengan 17-21, 21-13, dan 24-22. Sedangkan Hafiz/Gloria ke babak kedua dengan bekal kemenangan atas wakil Perancis, Ronan Labar/Audrey Fontaine dengan 20-22, 21-11, dan 21-15.

Ada dua lagi wakil ganda campuran Indonesia yang berpeluang melaju ke babak dua, dan baru akan bertanding besok, Rabu (4/7). Yakni pasangan Riky Widianto/Masita Mahmudin yang akan berhadapan dengan wakil Taiwan, Wang Chi Lin/Lee Chia Hsin, serta Ronald Alexander/Annisa Saufika yang akan berjumpa dengan wakil Denmark, Joachim Fischer Nielsen/ Alexandra Boje.