Indonesia Open 2023 - Rankireddy/Shetty Berjaya

Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (Humas PP PBSI)
Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (Humas PP PBSI)
Indonesia Open ‐ Created by EL

Jakarta | Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty keluar sebagai juara Indonesia Open 2023. Juara Badminton Asia Championships 2023 itu merebut gelar juara BWF Super 1000 tersebut setelah di final mengalahkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 21-17, 21-18. Dalam laga yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (18/6), ganda putra berperingkat enam itu mengaku bersemangat mengingat mendapat dukungan dari banyak pendukung di Jakarta.

Tidak heran juara India Open 2022 itu mampu meraih kemenangan dalam tempo 43 menit. "Senang rasanya bisa menang di Istora Senayan. Kemenangan ini menjadi momentum baik untuk kami karena di sini mendapat dukungan sepanjang pertandingan dari fans Indonesia," ungkap Rankireddy, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Kami memulai pertandingan dengan cukup berat. Perlahan-lahan kami mulai menemukan bentuk permainan terbaik untuk bangkit dan meraih gelar juara," timpal Shetty.

Dengan hasil ini juara French Open 2022 itu meraih gelar juara ketiganya setelah sebelumnya berjaya pada ajang Swiss Open dan Badminton Asia Championships 2023.

Peraih medali emas Commonwealth Games 2022 itu mengaku banyak mendapat masukan dari pelatihnya Mathias Boe yang punya banyak pengalaman di sektor ganda putra. "Senang rasanya bisa kembali menjadi juara. Saya banyak belajar banyak dari pelatih saya mulai dari latihan hingga untuk menjadi juara," demikian Rankireddy.