Indonesia Open 2023 - Euforia Penonton Istora Sempurnakan Kemenangan Baek/Lee

Baek Ha Na/Lee So Hee (Humas PP PBSI)
Baek Ha Na/Lee So Hee (Humas PP PBSI)
Indonesia Open ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putri Korea Selatan, Baek Ha Na/Lee So Hee, keluar sebagai juara turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2023, berkat kemenangan atas wakil Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan skor 22-20, 21-10. Dalam laga yang digelar di Istora Gelota Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (18/6), unggulan kelima asal negeri ginseng itu mengaku sudah punya strategi untuk menghadapi pasangan rangking 10 dunia tersebut.

Terlihat ganda putri runner-up All England 2023 itu begitu siap menghadapi serangan yang dilancarkan Fukushima/Hirota. Tidak heran pasangan yang mulai dipasangkan tahun lalu itu mampu menang dalam tempo 68 menit.

"Kami sudah memikirkan strategi yang akan kami gunakan hari ini dengan lebih menyerang dan mempersiapkan stamina lebih untuk menghadapi pasangan Jepang," ungkap Baek, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Kemenangan hari ini terasa spesial buat Baek/Lee mengingat suporter di Istora Senayan terus memberikan dukungan untuk keduanya. Tidak heran keduanya menilai bahwa arena berkapasitas enam ribu penonton itu seperti kandangnya sendiri. "Jujur saya kaget melihat atmosfer Istora Senayan yang banyak memberikan dukungan kepada kami. Saya merasa Istora seperti kandang kami sendiri," Baek, menyatakan.

"Suasana Istora yang penuh fans bulu tangkis membuat kami merindukan hal itu. Pastinya jika tahun depan jadi pindah saya rasa suasana tidak akan berubah karena fans di Indonesia sangat fanatik," timpal Lee.

Dengan hasil ini, Baek/Lee meraih gelar ketiganya di tahun ini setelah sebelumnya kampiun German Open dan Malaysia Masters 2023. Keduanya menyambut dengan suka cita juara di turnamen BWF Super 1000 itu seusai dalam delapan kesempatan ke final baru tiga kali menjadi juara.

"Kami sering lolos ke final bersama dan gagal meraih gelar juara. Hasil ini memberikan kami motivasi untuk meraih gelar juara pada turnamen berikutnya," demikian Baek.