(Blibli Indonesia Open) Jindapol: Saya Merasa Sangat Baik Hari Ini

Nitchaon Jindapol (Thailand) bersiap melepaskan serangan.
Nitchaon Jindapol (Thailand) bersiap melepaskan serangan.
Indonesia Open ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tunggal putri Thailand, Nitchaon Jindapol tampil meyakinkan di babak kedua Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000 saat mengalahkan pebulutangkis asal Kanada, Michelle Li dengan skor 22-20 dan 21-13, pada pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (18/7). Dengan kemenangan ini, Jindapol lantas memastikan satu tempat di babak delapan besar.

“Saya merasa tampil sangat baik hari ini. Dan hari ini sangat menyenangkan dan bagus buat saya, karena kemarin saya melihat permainan dia melawan Sung Ji Hyun, jadi saya lebih mempersiapkan diri dan sudah tahu harus bermain seperti apa,” ungkap Nitchaon Jindapol kepada Djarumbadminton.com.

“Hari ini saya rasa dia mencoba untuk bisa bermain seperti kemarin, tapi mungkin saya lebih siap,” sambungnya menambahkan.

Jindapol mampu menguasai jalannya pertandingan sejak game pertama. Namun di penghujung game pertama, permainan Jindapol seketika menurun dan menjadi kesempatan untuk Michelle Li mengejar ketertinggalan. Saat kedudukan imbang 20-20, Jindapol akhirnya bisa kembali menemukan pola permainannya.

Di game kedua, penampilan wakil Thailand ini semakin tak terbendung. Michelle Li terus bermain di bawah tekanan. “Saya memang sempat kehilangan fokus di poin-poin terakhir game pertama karena berfikir terlalu banyak. Dan saya tidak bisa move on untuk mengendalikan permainan lagi sampai poin 20-20. Beruntung bisa kembali menemukan permainan dan menang di game pertama,” jelasnya,

Lolos ke babak perempat final Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000, Jindapol akan berhadapan dengan tunggal putri unggulan keempat asal Jepang, Akane Yamaguchi yang sudah lebih dulu memastikan kemenangan 21-19 dan 21-15 atas Cheung Ngan Yi dari Hong Kong.

“Untuk pertandingan besok, saya hanya bisa menunggu lagi,” tutupnya.