(Blibli Indonesia Open) Persembahan untuk Fans yang Sakit Kanker

Selebrasi Chou Tien Chen (Taiwan).
Selebrasi Chou Tien Chen (Taiwan).
Indonesia Open ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pebulutangkis tunggal putra asal Taiwan, Chou Tien Chen mempersembahkan kemenangan di babak kedua Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000 ini untuk salah satu penggemarnya yang tengah mengidap penyakit kanker. Chou berharap hasil manis ini bisa menjadi suntikan semangat untuk penggemarnya itu untuk segera pulih.

“Pagi ini saya mendapat kabar dari penggemar saya di Indonesia, dia menderita kanker. Dia bilang tidak bisa datang ke Istora untuk mendukung saya karena harus menjalani perawatan. Hari ini saya sudah memberikan yang terbaik, semoga diapun seperti itu,” tutur Chou Tien Chen.

Ya, tepat beberapa hari yang lalu, salah satu penggemar Chou asal Indonesia yang mengidap kanker sempat datang ke Istora untuk menemui idolanya itu. Keduanya pun telah bertemu dan sempat berfoto bersama. Namun hari ini, Chou tidak bisa mendapat dukungan langsung dari penggemarnya itu lantaran harus menjalani terapi.

Maka dari tiu, Chou pun berbalik memberikan dukungan untuk penggemarnya itu. “Untuk kedepannya, mungkin saya tidak akan bertanding untuk diri sendiri, tapi punya keinginan untuk bertanding demi yang membutuhkan, seperti dia. Semoga dia lekas sembuh,” katanya.

Sementara itu, Chou memberikan dukungan untuk penggemarnya itu lewat kemenangan 24-22, 17-21 dan 21-13 atas tunggal putra asal Tiongkok, Lin Dan, pada pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (18/7).

“Ya, pertandingan hari ini sangat ketat dan melelahkan, dia merupakan pemain dunia yang sangat bagus dan dia juga sangat baik dalam mengontrol permainan, jadi saya harus fokus di sepanjang pertandingan. Saya harus fokus mencari peluang dan kesempatan untuk menyerang, dan saya harus melakukan yang terbaik sebisa saya,” pungkasnya.