(Blibli Indonesia Open) Pebulutangkis Papan Atas Dunia Banjiri Jakarta

Suasana Blibli Indonesia Open 2018.
Suasana Blibli Indonesia Open 2018.
Indonesia Open ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Perhelatan akbar Blibli Indonesia Open 2019 BWF Tour Super 1000 akan segera berlangsung di Istora Senayan, Jakarta mulai 16 hingga 21 Juli mendatang. Turnamen level tertinggi ini akan diikuti 236 pebulutangkis yang berasal dari 20 negara.

Menariknya, turnamen ini wajib diikuti oleh pebulutangkis teratas di peringkat dunia, karena termasuk dalam turnamen BWF World Tur Super 1000. Dimana, hanya ada tiga turnamen yang masuk kategori ini seperti China Open, All England, dan tentunya Indonesia Open.

Pebulutangkis papan atas dunia dari berbagai negara sudah 'membanjiri' Jakarta, dan siap menjadi yang terbaik. Seperti juara bertahan tunggal putra asal Jepang, Kento Momota.

Sang pemilik gelar Indonesia Open 2015, dan 2018 itu mengaku siap tampil maksimal di Istora Senayan. Kento Momota sendiri pada laga perdana bakal menghadapi pebulutangkis Malaysia, Liew Daren.

Tak hanya Kento Momota, runner up tunggal putri Blibli Indonesia Open 2018 asal Tiongkok, Chen Yufei juga mengaku sudah mempersiapkan diri. Chen sendiri nampaknya bakal menjadi ancaman serius di sektor ini. Pasalnya, sejak awal tahun 2019, Chen mampu tampil gemilang di beberapa turnamen hingga berhasil meraih tiga gelar BWF Tour yaitu All England Open, Swiss Open, dan Australia Open.