(Blibli Indonesia Open) Puttita/Sapsiree: Kita Mau Kalahkan Semua Lawan

Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) mengembalikan shuttlecock.
Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) mengembalikan shuttlecock.
Indonesia Open ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Ganda putri Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai langsung menebar ancaman usai menuntaskan laga perdananya di ajang Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000 lewat kemenangan 21-17 dan 21-18 atas wakil Inggris, Chloe Birch/Lauren Smith pada pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (17/7).

“Semuanya. Kita mau hadapi semua lawan, dan kita mau kalahkan semua lawan,” tutur Sapsiree Taerattanachai dan Puttita Supajirakul secara bersamaan kepada Djarumbadminton.com.

Meski berhasil memetik kemenangan pertamanya, Puttita/Sapsiree mengaku masih belum puas dengan penampilannya hari ini. Sebab, masih ada beberapa dari permainan mereka yang belum keluar. “Kita belum berada dipermainan terbaik kita. Hari ini tidak terlalu bagus dan tidak terlalu buruk juga, masih biasa-biasa saja,” ungkap Sapsiree.

Lebih lanjut Sapsiree juga mengomentari permainan Birch/Smith yang terkesan masih ‘angin-anginan’ dalam melakukan serangan maupun dalam bertahan. Ganda putri asal Inggris itu memang sempat menyamakan kedudukan menjadi 18-18 setelah sempat tertinggal empat poin. Namun permainannya cenderung menurun dan banyak melakukan kesalahan sendiri setelah itu.

“Mereka bermain cukup baik, tapi tidak sebaik itu. Mereka banyak melakukan kesalahan sendiri juga. Tapi kita jauh lebih bisa mengontrol pertandingan dibanding mereka,” tutupnya.

Dengan kemenangan ini Puttita/Sapsiree otomatis melaju ke babak 16 besar Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000. Selanjutnya, ganda putri asal Thailand ini akan berhadapan dengan wakil Jepang unggulan ketujuh, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto.