(Blibli Indonesia Open) Winny: Deg-degan tapi Antusias

Kekompakan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow (Indonesia) di lapangan.
Kekompakan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow (Indonesia) di lapangan. (Foto: PBSI)
Indonesia Open ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Kejuaraan Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000, yang akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, 16 hingga 21 Juli mendatang, akan menjadi debut bagi pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Winny Oktavina Kandow bersama Tontowi Ahmad. Jelang melakoni laga perdananya nanti, Winny mengaku sangat antusias namun dibalut perasaan gugup atau ‘deg-degan’.

“Deg-degan sih, tapi lebih ke antusias karena selama berpasangan dengan Tontowi, ini pertama kalinya main di Indonesia Open dan di rumah sendiri pula,” ujar Winny Oktavina Kandow sebagaimana dilansir detik.com.

Akan melakoni debutnya bersama juara Indonesia Open tahun lalu, Winny mengaku tidak terbebani. Menurutnya, kesempatan ini akan dijadikannya sebagai ajang pembuktian diri bila ia punya semangat untuk tampil maksimal dan mengimbangi seniornya itu.

“Kalau jadi beban sih tidak, tapi ingin lebih ke membuktikan kalau saya bisa mengimbangi bang Owi (Tontowi Ahmad). Apalagi kalau melihat perjalanan bang Owi kemarin-kemarin sama cik Butet (Liliyana Natsir), kalau enggak juara, ya finalis di Indonesia Open. Jadi inginnya sih bisa seperti itu, katanya.

Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow memang baru dipasangkan sejak Februari 2019 lalu, atau sekitar satu bulan pasca Liliyana Natsir resmi pensiun dari bulutangkis. Setelah hampir lima bulan berpasangan, ada tujuh kejuaraan yang telah diikuti Tontowi/Winny. Dari ketujuh turnamen tersebut, Tontowi/Winny tercatat empat kali menembus babak perempat final.

Mengacu pada hal tersebut, Winny menilai bila dirinya sudah semakin klop dengan peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 itu. Sudah mulai nyambung dan tidak miskomunikasi lagi. Sudah berkurang miskomunikasinya dan sudah mulai kompak. Cuma lebih ke saya yang harus lebih fokus, konsentrasi, jadi saat main lebih baik lagi, tutup pebulutangkis jebolan PB Tangkas Jakarta ini.

Sementara itu, di babak pertama Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000, Tontowi/Winny akan berhadapan dengan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa.