Langkah Li Xuerui Belum Terbendung

Li Xuerui
Pertandingan ‐ Created by Andri

JAKARTA - Laju tunggal putri nomor 1 dunia asal Tiongkok, Li Xuerui, dalam turnamen Indonesia Open 2014 masih belum terbendung. Terakhir, dalam babak perempat final, giliran tunggal putri nomor wahid India, Saina Nehwal yang menjadi korbannya. Saina, juara turnamen yang sama sebanyak tiga kali, yakni tahun 2009, 2010, dan 2012, terpaksa harus angkat koper lebih cepat setelah berjuang sepanjang dua game menghadapi Li Xuerui dengan skor 22-20 dan 21-15.

Reli panjang mewarnai sebagian besar jalannya pertandingan yang cuma disaksikan ratusan penonton itu. Hanya sesekali keduanya melancarkan smash. Terlihat, keduanya seperti bermain hati-hati dan hanya menunggu lawannya berbuat kesalahan.

Game pertama, Sania sempat tertinggal cukup jauh 10-6, namun dengan seringnya Li Xuerui berbuat kesalahan, Saina sempat berbalik unggul 12-11. Namun keunggulan tersebut tak berlangsung lama, Li Xuerui segera mendapatkan kembali ritmenya dan balik mendominasi hingga skor 15-12. Setelah itu pertandingan berjalan makin menarik hingga terjadi Deuce, sayang, di saat kritis, Saina justru membuat kesalahan tersendiri hingga akhirnya game tersebut dimenangkan Li Xuerui dengan skor 22-20.

Game kedua, Li Xuerui yang lebih unggul dalam duel didepan net bermain lebih agresif dan terus menekan Saina dengan kombinasi lob dan dropshit yang tajam, hasilnya positif, Li Xuerui terus memimpin perolehan skor hingga akhir dan menutup game kedua dengan skor 21-15. Dengan hasil tersebut, Li Xuerui menapakkan kakinya di babak 4 besar dan akan berhadapan dengan pebulutangkis tunggal putri Thailand Nichaon Jindapon.