Jan O Jorgensen Tak Setuju Rencana Perubahan Skor

Jan O Jorgensen
Pertandingan ‐ Created by Andri

JAKARTA - Pebulutangkis tunggal putra Denmark, Jan O Jorgensen buka suara terkait merebaknya isu mengenai rencana untuk merubah lagi aturan skor olahraga tepok bulu angsa tersebut. Ia menilai aturan skor yang saat ini berlaku sudah bagus sehingga tidak dibutuhkan perubahan.

"Ide merubah skor adalah sebuah usul yang kurang bagus!. Keseruan pertandingan seperti apalagi yang mereka ingin cari? menurut saya, Badminton dengan aturan skor yang saat ini berlaku sudah menjadikan olahraga ini lebih menarik dan lebih seru," tegas pebulutangkis berpenampilan flamboyan itu.

Jorgensen menyuarakan pendapatnya di hadapan wartawan yang mewawancarainya seusai pertandingan babak perempat final yang mempertemukan dirinya dengan pemain Korea, Son Wan-ho yang dimenangkannya dalam dua gim 21-17, 21-14.

Jorgensen yang diunggulkan di tempat ketiga dalam turnamen ini, dalam kesempatan yang sama juga mengungkapkan apresiasi positif terhadap penerapan teknologi 'Hawk Eye' atau aturan Instant review dalam olahraga Badminton. "Pada turnamen Indonesia Open ini saya belum pernah menggunakan aturan itu, namun saya menilai itu adalah sesuatu yang positif," imbuhnya.

Di babak semifinal nanti, lawan berat telah menanti Jorgensen, dia akan berebut satu tempat ke babak final melawan unggulan kedua dari Tiongkok, Chen Long. Sebagai catatan, enam pertemuan terakhir kedua pebulutangkis ini selalu dimenangkan oleh Chen Long.