Cedera Jacco Arends Mudahkan Lee Yong Dae/Shin Seung Chan Tembus Semifinal

Lee Yong Dae, Shin Seung Chan
Pertandingan ‐ Created by Andri

JAKARTA - Pertempuran pada babak perempat final nomor ganda campuran yang mempertemukan antara pasangan Lee Yong Dae/Shin Seung Chan kontra pasangan Belanda, Jacco Arends/Selena Piek terhenti di tengah jalan akibat Jacco merasakan kesakitan yang luar biasa pada bahu kirinya pasca terjatuh di lapangan saat papan skor menunjukkan angka 11-8 untuk keunggulan pasangan Korea Selatan di game kedua.

Game pertama sendiri berlangsung menarik dan berhasil dimenangkan pasangan Korea dengan skor 21/17. Bencana buat pasangan Belanda terjadi jelang interval pada game kedua. Jacco terjerembab saat berusaha melakukan pengembalian bola.

Terkait insiden tersebut, Melalui akun Twitternya, Jacco menngungkapkan penyesalannya karena tidak dapat melanjutkan perjuangannya untuk menembus babak empat besar turnamen Indonesia Open 2014 ini. "Unfortunately had to retire. I dove in a weird way and felt felt something pop in my left shoulder. Couldn't lift my arm after that...," tulis Jacco.

Cedera Jacco tentu saja merupakan berkah tersendiri khususnya bagi Lee Yong Dae yang dalam satu hari kemarin harus melakoni dua laga perempat final. Ya, sebelumnya, dalam nomor ganda putra, Le Yong Dae yang berpasangan dengan Yoo Yeon Seong sukses menumbangkan ganda Malaysia, Boon Heong Tan/Wee Kiong Tan, dalam pertarungan tiga game, 14-21, 21-6, dan 21-19.

Lee Yong Dae yang selalu membuat histeris penonton setiap kali tampil di arena, dengan demikian berhasil lolos ke babak semifinal di dua nomor yang berbeda. Di nomor ganda Campuran dia dan Shin Seung Chan akan berduel dengan ganda campuran Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, sementara untuk nomor ganda putra, Lee Yong Dae dan pasangan nya Yoo Yeon Seong, akan menghadapi ganda putra kuat Tiongkok, Fu Haifeng/Zhang Nan.