Pebulutangkis Tiongkok Dominasi Babak Semifinal

Pebulutangkis Tiongkok Dominasi Babak Semifinal
Pertandingan ‐ Created by Andri

JAKARTA - Dominasi Tiongkok dalam peta perbulutangkisan dunia tampaknya belum tertandingi oleh negara manapun hingga saat ini. Pada gelaran Indonesia Open Super Series tahun ini, Tiongkok berhasil meloloskan 7 wakilnya di 7 nomor yang akan saling memperebutkan tempat di babak final.

Skuad Tiongkok yang akan bertanding dalam babak semifinal hari ini (Sabtu, 21/06/2014) di Istora Senayan, Jakarta, adalah Wang Shixian dan Li Xuerui, nomor tunggal putri. Wang Shixian akan melawan Ratchanok Intanon, sementara Li Xuerui akan meladeni tantangan Nichaon Jindapon.

Tunggal putra nomor dua dunia Chen Long menjadi satu-satunya wakil Tiongkok dalam nomor tunggal putra di babak semifinal. Chen Long bakal berhadapan dengan pebulutangkis flamboyan dari Denmark, Jan O Jorgensen. Duel Chen Long kontra Jorgensen diprediksi bakal menjadi salah satu partai semifinal yang bakal menyedot banyak perhatian penonton.

Fu Haifeng/Zhang Nan, juga menjadi ganda putra Tiongkok satu-satunya yang lolos ke semifinal, di semifinal mereka akan berhadapan dengan pasangan Korea selatan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong. Zhang Nan yang juga turun di nomor ganda campuran pada Indonesia Open kali ini, berpasangan dengan Zhao Yunlei sejatinya adalah favorit juara untuk ganda campuran, namun mereka dihentikan oleh pasangan sensasional tuan rumah Kevin Sanjaya Sukamulyo/Greysia Polii di babak pertama.

Untuk nomor ganda putri, dua pasang wakil Tiongkok, Tian Qing/Zhao Yunlei, Ma Jin/Tang Yuanting lolos dan akan saling melumpuhkan dengan dua pasang ganda putri Korea selatan Jung Kyung Eun/Kim Ha Na  dan Jang Ye Na/So Young Kim.  

Terakhir, Di ganda campuran, Tiongkok melololoskan Xu Chen/Ma Jin. Pasangan tersebut bakal melakoni duel sengit  melawan ganda campuran favorit suporter tuan rumah, yaitu pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.